news

01 Feb 2016

4 Karakter Utama Mitsubishi All-New Pajero Sport

4 Karakter Utama Mitsubishi All-New Pajero Sport

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi All-New Pajero Sport meluncur dengan mengusung temaA Vision to Explore”. Artinya, kendaraan tangguh yang didukung fitur untuk keluarga yang gemar mencari tantangan dan berani ambil risiko. Memenuhi kebutuhan itu, empat karakteristik mobil disiapkan untuk dieksplor.

Karakteristik dan modal utama, desain mutakhir sebagai screening awal orang untuk jatuh cinta pada mobil ini. All-New Pajero Sport mengadopsi desain depan dengan Dynamic Shield sebagai identitas utama. Lampu depan menggunakan teknologi LED, dilengkapi DRL yang tampak dari kejauahn.

Modal selanjutnya, kabin yang nyaman. Interior dan dashboard didesain khusus dengan T-shape High Console yang ergonomis. Semua varian sudah pakai jok berlapis kulit dan tombol-tombol untuk menyetel jok. Mitsubishi mengklaim lebih senyap, didukung dengan sistem hiburan premium.

Performa

Karakter menonjol lainnya, performa superior. Pada tipe Dakar, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membekalinya dengan mesin disel baru kode 4N15 2.400 cc turbo intercooler. Performanya lebih baik, dipadu transmisi otomatik 8 percepatan.

Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 181 PS @3.500 rpm dan torsi puncak 429 Nm @2.500 rpm. Demi merasakan sensasi tenaganya, ada paddle shift di balik lingkar kemudi. Khusus untuk mode berkendara, Super Select 4WD dan perpindahan mode off-road bisa dilakukan hanya dengan memutar tombol.

Menariknya, Mitsubishi mengklaim mobil ini bisa ”tenggelam” atau menerjang banjir hingga kedalaman 70 cm. Bahkan dalam video presentasi, saat diuji, mobil ini sanggup melewati genangan air setinggi kap mesin!

Jangan khawatir soal fitur, Pajero Sport terbaru cukup lengkap. Kontrol traksi sudah menjadi peranti standar (Active Stability Traction Control-ASTC), ditambah dengan Trailler Stability Assist (TSA), Hill Start Assist (HAS), dan Brake Assist (BA).

Karakteristik terakhir adalah inovasi dan pendukung kenyamanan. Di antaranya, kamera monitor yang bisa melihat bagian belakang dengan luas. Lalu ada rem tangan elektrik dan sistem keamanan serta pengoperasian tanpa kunci (keyless-one start stop buton).


Latest News