news

24 Feb 2016

Ada Pesaing Baru di Pasar Indonesia, Ini Komentar Toyota

Ada Pesaing Baru di Pasar Indonesia, Ini Komentar Toyota

Ada Pesaing Baru di Pasar Indonesia, Ini Komentar Toyota

Jakarta -Ada yang hengkang ada yang masuk ke pasar untuk menambah persaingan di Indonesia. Apa komentar Toyota sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia?

Merek mobil yang akan masuk ke pasar otomotif adalah merek mobil China, Wuling.  Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan adanya persaingan dengan pabrikan mobil lainnya menjadi pemicu Toyota dalam mengembangkan line-up produk dan layanan.

"Intinya kalau kita persaingan tanggapi dengan positif karena buat kita itu dengan adanya persaingan masyarakat jadi ada pilihan. Itu kan baik," ujar Henry Tanoto, Selasa (23/2/2016).

"Buat kita sebagai pelaku (industri otomotif) jadi ada dorongan untuk perbaikan lebih baik agar produk kita maupun pelayanan bisa diterima masyarakat. Tapi kalau persaingan itu hal yang baik lah," jelasnya.

Terkait 'mobil sejuta umat' tersebut yang bakal dipasarkan lebih murah dibanding pabrikan lainnya, Henry tidak mengomentari lebih lanjut.

"Saya belum tahu detailnya. Belum bisa komentar," tandas Henry.

Pabrikan mobil China, SAIC-GM-Wuling mendirikan pabrik di Indonesia dengan nilai investasi $700 juta atau jika dikonversikan Rp 9,7 triliun. Pabrik tersebut akan berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan area seluas 60 hektar.

Ditargetkan, pabrik mobil MPV Wuling di Indonesia dapat mulai beroperasi pada 2017 dengan kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun.


Latest News