news

20 Feb 2016

Alasan Hyundai Indonesia Belum Jual Veloster Turbo

Alasan Hyundai Indonesia Belum Jual Veloster Turbo

Jakarta, KompasOtomotif – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pernah tampil mengejutkan dengan mambawa hatchback “cabe rawit” Hyundai Veloster Turbo di Indonesia International Motor Show pada 2013. Lebih kejutan lagi, HMI bilang mau memasarkannya bila survey ketertarikan konsumen tinggi, tapi ternyata  hingga sekarang rencana itu belum kesampaian. Kenapa?

“Bukan ga jadi, masih ada kekhawatiran soal bahan bakar,” kata Mukiat Sutikno, selepas peluncuran New Santa Fe di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Ia menjelaskan lagi Veloster Turbo butuh asupan bahan bakar beroktan tinggi, setara EURO IV. Mukiat mengatakan HMI tidak mau suatu saat nanti unit yang sudah dibeli konsumen bermasalah pada kemudian hari.

“Itu yang kita khawatirkan, jualnya kan gampang giliran nanti bermasalah. Kami ga mau. Lebih baik kami cukup yakin secara produk, baru kita berani (luncurkan),” ujar Mukiat.  

Tidak dijelaskan lebih detail bagaimana maksudnya soal bahan bakar. Namun Indonesia sudah punya Pertamax Plus dengan kandungan oktan 95 atau Pertamax Racing oktan 100 yang sudah diluncurkan sejak 2012.

Veloster Turbo merupakan mobil kota 4-penumpang yang dirancang mengarah ke performa tapi juga irit sekaligus punya harga jual murah. Mesinnya menggunakan 1.6L Gamma T-GDi bertenaga 204 PS dan torsi 265 Nm.


Latest News