news

17 Aug 2015

Apa Kabar Rio Sedan, Kia?

Apa Kabar Rio Sedan, Kia?

Apa Kabar Rio Sedan, Kia?

Apa Kabar Rio Sedan, Kia?

Jakarta -PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memiliki dua tipe mobil Kia Rio yakni Rio hatchback dan sedan. Namun, sepertinya Rio jenis sedan sudah jarang terdengar.

Menanggapi hal itu, Direktur Pemasaran PT KMI, Hartanto Sukmono mengatakan, segmen sedan memang tak semenarik segmen lainnya. Tapi, sampai saat ini pihaknya masih menerima permintaan Kia Rio Sedan.

"Kia Rio Sedan, sampai saat ini kami masih menerima permintaan," ujar Hartanto di Jakarta.

Hartanto menegaskan, pihaknya masih menjual Rio Sedan. Penjualan pun dilakukan berdasarkan pemesanan dari konsumen.

"Untuk sedan masih menjual tapi berdasarkan pesanan," ucapnya.

Dia mengakui, penjualan Kia Rio Sedan tidak semenarik Rio hatchback. Sebab, mobil sedan di Indonesia memiliki perpajakan yang lebih tinggi ketimbang hatchback.

"Kita tahu jenis sedan PPnBM-nya berbeda dengan hatchback. Jadinya harga sedan jauh lebih mahal. Akibatnya tidak banyak yang mau beli sedan. Untuk produk yang sama (Kia Rio) lebih baik orang beli hatchback karena harganya," jelas Hartanto

Meski begitu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak terdapat catatan penjualan wholesales Rio Sedan. Dari data yang dirilis Gaikindo tentang wholesales bulan Mei 2015 lalu, di segmen sedan Kia hanya tertulis penjualan Kia Pride 1.5 MT dan Kia Optima 2.4 AT, tidak ada Rio Sedan.

Sebagai perbandingan, Rio hatchback sudah terjual sebanyak 554 unit dari Januari hingga Mei lalu.

Kia Rio sedan menggunakan mesin Gamma 1.4 liter 4 silinder bertenaga 107 PS pada 6.300 RPM dan torsi 135 Nm pada 4.200 RPM. Anda bisa memilih Rio dalam transmisi manual 4-speed atau otomatis 6-speed, pertama di kelasnya.

Untuk konsumsi bensin, KIA mengklaim di angka sekitar 14-18 km/liter dan emisi CO2 125-167 gr/km. Rio sedan tersedia fasilitas pemutar CD/MP3, radio, koneksi Aux, iPod, Bluetooth, USB. Empat speaker berada di dalam kabin untuk mengeluarkan suara merdu penyanyi kesayangan Anda.

 

 


Latest News