news

11 Mar 2016

Aston Martin Milik Pangeran Philip Dilelang

Aston Martin Milik Pangeran Philip Dilelang

Aston Martin Milik Pangeran Philip Dilelang

Aston Martin Milik Pangeran Philip Dilelang

London -Aston Martin Lagonda 3 Liter Drophead Coupe tahun 1954 milik suami Ratu Inggris, Pangeran Philip akan dilelang. Diperkirakan harga mobil bersejarah milik Pangeran Philip tersebut akan dilepas dengan harga mencapai hingga Rp 8 miliar.

Lelang akan berlangsung pada 3 April mendatang oleh rumah lelang H&H di museum Imperial War Museum, Cambridgeshire, Inggris. Mobil coupe dengan atap terbuka tersebut merupakan satu dari 20 unit yang dibuat oleh Aston Martin.

Selama kepemilikan Pangeran Philip, mobil tersebut dilengkapi dengan barang-barang yang telah dipesan khusus, seperti cermin untuk Ratu Elizabeth dan radio telepon untuk menghubungi Royal Palace maupun anak-anak mereka, Pangeran Charles dan Putri Anne.

Dilansir Forbes, Kamis (10/3/2016), Manajer Penjualan H & H, Damian Jones mengatakan bahwa mobil tersebut merupakan bagian dari sejarah mereka dalam dunia lelang.

"Mobil ini menjadi bagian dari sejarah kami," kata Damian.

Mobil yang dipoles dengan warna hijau tua itu pernah mengantarkan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dalam Queen and Prince Commonwealth Tour di Melbourne, Australia pada 1956.

Selain itu, Aston Martin bersejarah tersebut juga pernah digunakan oleh Pangeran Philip untuk mengantarkan Pangeran Charles ke sekolah persiapan, Cheam and Gordonstoun. (nkn/ddn)

Latest News