news

09 Aug 2018

Ayla Turbo, Kental Aura Racing Sporty

Ayla Turbo, Kental Aura Racing Sporty

 Daihatsu Ayla Turbo dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ayla Turbo ini sengaja dipamerkan di GIIAS 2018 untuk membuktikan bahwa LCGC Daihatsu tersebut bisa dimodifikasi sampai bergaya racing.

LCGC Ayla Turbo ini sangat kental dengan aura racing sporty. Konsep awal city car LCGC yang praktis tersebut diubah total menjadi gaya sporty dan racy dengan konsep sebagai Racing Sport Entry Hatchback.

Daihatsu melihat tren Turbo Aspirated yang mendunia. Makanya, Ayla ini menjadi sasaran Daihatsu untuk disematkan perangkat turbo.

"Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil konsep. Kali ini, di ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2018, kami membawa mobil konsep Ayla Turbo," Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer Astra Daihatsu Motor.

Ayla Turbo ini mengambil basis dari Ayla 1.2. Mesin yang digendong adalah 1.2 liter dual VVT-i.

Daihatsu mengklaim Ayla Turbo ini mampu menyemburkan tenaga sampai 200 PS. Padahal, Ayla standar mesinnya cuma mampu mengembuskan tenaga 88 PS.

Tak cuma bagian jantung pacu, Ayla Turbo ini juga dimodifikasi bagian eksteriornya. Ayla Turbo dilengkapi dengan pelek 15 inci.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stabilitas dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas. 


Latest News