news

24 Mar 2016

Bangkok Motor Show Sepi Mobil Konsep

Bangkok Motor Show Sepi Mobil Konsep

Ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-37 masih berlangsung saat ini di Impact Muang Thong Thani, sampai 3 April 2016 mendatang. Para peserta pameran sepertinya mau terus terang kalau jualan jadi salah satu tujuan utama diselenggarakan acara ini.

Buktinya, pameran yang mengklaim diri sebagai terbesar di Asia Tenggara ini, sepi dengan hadirnya model-model konsep. Mobil konsep yang biasanya menjadi acuan atau cikal-bakal model-model di masa depan. Tahun ini, BIMS praktis hanya kehadiran dua konsep, salah satunya bahkan sudah berstatus protipe produksi massal.

Model pertama, adalah Toyota C-HR. Calon crossover masa depan Toyota yang segera diproduksi massal. Wujud yang dipamerkan di BIMS juga sudah wujud asli seperti apa nanti model ini dipasarkan. Meski demikian, Thailand beruntung karena menjadi negara pertama di Asia yang bisa menampilan sosok petantang Honda HR-V dan Nissan Juke itu ke warga negaranya.

Konsep kedua yang juga ikut meramaikan pameran ini, adalah Subaru Viziv Future. Mobil konsep ini bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) menengah masa depan Subaru. Rencananya, produsen otomotif asal Jepang itu akan menggunakan mesin hibrida dan mengusung penggerak semua roda (all wheel drive/AWD).

Tak hanya itu, Subaru juga akan membenamkan beberapa fitur modern, salah satunya adalah Human-Machine Interface (HMI).

Secara tampilan, SUV kompak itu terlihat modern, apalagi bagian depan sudah dilengkapi LED daytime running light (DRL), begitu juga tampak belakang yang tidak kalah sporty. Bentuk pelek palang limanya dibuat dua warna, silver dan oranye.

Dari pantauan KompasOtomotif di lokasi, Selasa (22/3/2016), kedua mobil masa depan itu cukup menyita perhatian awak media otomotif global yang tengah meliput. Terutama Viziv Future, sebab pertama diperkenalkan.


Latest News