news

17 Mar 2016

Bawa Datsun Jalan-jalan Hingga 11.000 km

Bawa Datsun Jalan-jalan Hingga 11.000 km

Perjalanan keliling Indonesia pertama yang dilakukan mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC), Datsun Risers Expedition (DRE) terus berlanjut. Setelah mengeksplorasi Jakarta-Bali-Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan, kini rombongan sudah berada di pulau terakhir, Sumatera.

Odometer lima unit Datsun GO+ Panca yang digunakan sejak start DRE pada tahun lalu telah menunjukan angka lebih dari 11.000 km. Inilah bukti MPV pertama LCGC itu tahan banting atas segala macam jenis jalan di Tanah Air.

Gelombang keempat di Sumatera telah dimulai pada 2 Maret 2016 untuk etape pertama yang menempuh perjalanan dari Aceh ke Medan, Sumatera Utara. Etape kedua dengan rute Medan-Riau start pada 8 Maret 2016. Kini, rombongan sedang menjalani etape ketiga, perjalanan diawali pada 15 Maret 2016 dari Riau menuju Padang, Sumatera Barat.

Para peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai konsumen, penggiat blogger, sampai media, mendapat kesempatan mengenal lebih dekat Riau dan Padang. Spot wisata unit sudah pasti jadi tujuan, selain itu DRE juga membawa misi khusus peduli sosial. Tim akan mendonasikan buku di SDN Padang Panjang di Sumatera Barat.

“Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para risers peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media,” ujar Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (15/3/2016).

Etape keempat sekaligus puncak seluruh rangkaian aktivitas DRE akan dimulai pada 29 Maret. Rute final bertolak dari Palembang menuju Jakarta.


Latest News