news

06 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Begini Cara Kerja Fitur Anti Kejepit Kaca Jendela Terios

Begini Cara Kerja Fitur Anti Kejepit Kaca Jendela Terios

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jumat, 17/04/2015 15:01 WIB
 
Begini Cara Kerja Fitur Anti Kejepit Kaca Jendela Terios

Denpasar -Daihatsu menambahkan setidaknya 3 fitur keamanan baru pada mobil SUV (Sport Utility Vehicle) medium Terios. 3 fitur keamanan baru itu adalah side impact beam, immobilizer dan window jam protection.

Dari ketiga fitur itu, yang paling menarik buat detikOto adalah window jam protection, fitur yang membuat tangan jadi tidak kejepit saat menutup kaca jendela. Jadi bagaimana? Betulkah tidak bikin kejepit?

Daihatsu memasang sensor di pintu agar kaca otomatis terhenti ketika ada yang menghalangi.

Saat pintu ditutup, ternyata memang si kaca langsung berhenti ketika ada tangan yang menghalangi. Namun posisinya ketika kaca sudah hampir tutup, atau sekitar 10 cm, baru kaca berhenti menutup.

Jadi ketika tangan kita berada di tengah-tengah jendela mobil, kaca tetap naik, sampai kira-kira 10 cm tadi kalau ada obyek yang menghalangi jendela seperti tangan atau botol minuman yang detikOto coba pakai, maka kaca akan otomatis berhenti.

Sayang, fitur unik ini hanya tersedia di pintu pengemudi, Daihatsu memang menyiapkan fitur ini untuk melindungi/mengurangi risiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil.


Latest News