news

09 Mar 2016

Begini Fungsi Mobil di Masa Depan Rancangan Nissan

Begini Fungsi Mobil di Masa Depan Rancangan Nissan

Begini Fungsi Mobil di Masa Depan Rancangan Nissan

Bakal seperti apa fungsi mobil di masa depan? Pertanyaan tersebut yang coba dijawab oleh produsen mobil asal Jepang, Nissan. Di masa depan, Nissan menggambarkan fungsi mobil tak hanya sebagai alat transportasi, tapi dapat digunakan untuk berbagi sumber tenaga.

Seperti dilansir Business Insider, Selasa (8/3/2016), gambaran Nissan untuk mobil masa depan dituang dalam video. Nantinya, mobil bertenaga listrik akan menggantikan mobil yang masih menggunakan bahan bakar fosil.

"Di Nissan, kami percaya masa depan adalah listrik. Bagaimana rupa stasiun pengisian bahan bakar di masa depan? Kami berpikir seperti ini, dapat dicas melalui tenaga matahari, angin, samudra. Mobil dapat memberdayakan manusia untuk menyimpan dan mendistribusikan energi terbarukan," begitu bunyi narasi di dalam video.

Tak hanya itu, mobil listrik juga berfungsi sebagai sumber tenaga yang dapat dibagikan, misalnya saja sebagai sumber tenaga untuk rumah maupun kantor.

Tenaga listrik tersebut pun dapat dibagikan untuk mobil-mobil lainnya. Fungsi stasiun pengisian bahan bakar digantikan dengan wireless charging atau pengecasan tanpa kabel sehingga dapat memperluas ruang hijau di bumi.

Di dalam video, Nissan juga menggambarkan kondisi mobil masa depan yang menggunakan teknologi otonom. Hal itu menjadikan jalanan lebih teratur, apalagi dengan sistem parkir otomatis. Selain itu, angka kecelakaan juga dapat ditekan dengan menggunakan teknologi mobil tanpa pengemudi tersebut.


Latest News