news

19 Feb 2016

Begini Tampang

Begini Tampang "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi untuk Indonesia

Corporate General Manager of Desain Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto berpose bersama Outlander PHEV di kantor pusat MMC di Tokyo, Jepang, Selasa (27/10/2015).

Tokyo, KompasOtomotif – Model produksi ketiga yang bakal mengenakan bahasa desain baru Mitsubishi Dynamic Shield adalah model multiguna (MPV) ukuran ringkas yang sudah dijanjikan diproduksi di Indonesia. Keterangan itu keluar dari pernyataan Corporate General Manager of Desain Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto di hadapan rombongan wartawan Tanah Air di Tokyo, Jepang, Selasa (27/10/2015).

Desain Dynamic Shield Mitsubishi bisa bertahan sampai 15 tahun.Dua model sebelumnya yang sudah mengadopsi Dynamic Shield adalah New Outlander Sport dan All-New Pajero yang sudah meluncur di Thailand pada Agustus lalu. Model lain yaitu crossover eX telah diluncurkan di Tokyo Motor Show 2015, namun model ini masih berwujud konsep.

Mitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015). Desain baru garapan Kunimoto itu merupakan hasil kompetisi pusat desain Mitsubishi di Frankfurt dan Jepang. Rancangannya diambil dari dua model legendaris, Pajero dan Lancer Evolution. Dynamic Shield akan jadi identitas baru Mitsubishi.

“Semua mobil tidak akan punya wajah yang sama, akan ada perbedaan berdasarkan konsep, tapi garis besarnya tetap dynamic shield. Konsep eX di Tokyo Motor Show 2015 beda, termasuk juga dengan desain yang akan diperkenalkan di Indonesia,: kata Kunimoto.

MPV kecil Mitsubishi rencananya akan diproduksi di Indonesia di pabrik baru MMC di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Pemancangan tiang pertama sudah Maret 2015 dan dikatakan operasinya dimulai April 2017 dengan model pertama, All-New Pajero Sport. Setelah itu model yang akan diproduksi adalah pesaing Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.


Latest News