news

28 Mar 2016

Bentley Bentayga, Bentley Mulsanne Speed dan Bentley Continental GT V8 S Siap Hadir di Indonesia

Bentley Bentayga, Bentley Mulsanne Speed dan Bentley Continental GT V8 S Siap Hadir di Indonesia

Bentley Bentayga, Bentley Mulsanne Speed dan Bentley Continental GT V8 S siap hadir di Indonesia. Kapan? Ini prediksi kami.

Bentley Bentayga (CONFIRMED KUARTAL II)

September, di Frankfurt Motor Show 2015, Jerman, menjadi tempat yang bersejarah bagi Bentley. Karena di sana, mereka meluncurkan SUV mewah miliknya yang bernama Bentayga. Sedangkan tahun ini, giliran Indonesia yang menjadi tempat berlabuhnya Bentayga untuk dipasarkan.

Bentayga menawarkan sebuah kemewahan dan performa tinggi pada sebuah SUV. Pada bagian interior kemewah an diberikan melalui pemilihan material, seperti logam, kayu dan kulit yang berkualitas tinggi. Uniknya lagi, untuk menciptakan kesempurnaan pada bagian interior, pihak Bentley membuatnya secara handcraft di Inggris.

Wajar saja, untuk memiliki SUV asal Inggris ini, harus ditebus dengan harga yang mahal. Belum lagi adanya aturan pemerintah mengenai pajak barang mewah (PPnBM) yang berpatokan pada kapasitas mesin, pasti harganya kian melambung tinggi.




Bentley Mulsanne Speed (CONFIRMED KUARTAL I)



Mungkin ini menjadi salah satu produk Bentley yang berorientasi kepada pengemudi. Karena kecepatan menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pemiliknya ingin melakukan berkendara sendiri, tanpa menggunakan jasa driver.

Bayangkan saja, ia didukung dengan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 6.752 cc yang mampu menghasilkan tenaga 530 dk dan torsi 1.100 Nm. Sedangkan varian biasanya yang bernama Bentley Mulsanne, hanya menyajikan tenaga sebesar 505 dk.

Ketersediaan mode Sport, diberikan untuk membuktikan performa yang dimilikinya. Selain memberikan dampak kepada respons mesin, mode Sport mampu mengeraskan set suspensi, sehingga memberikan umpan balik yang lebih besar dan akurasi dalam pengendalian.




Bentley Continental GT V8 S (CONFIRMED KUARTAL I)



Bentley Continental GT V8 S memberikan penyegaran di tahun 2016 saat ini. Pada bagian depan, terlihat jelas gril yang dimiliki kini menjadi lebih ramping dibandingkan pendahulunya. Tepat di belakang fender, terlihat adanya ventilasi udara yang berguna mengeluarkan hawa panas dari mesin.

Pada bagian belakang, ia memiliki desain bumper baru yang lebih lebar lengkap dengan hiasan aksen krom. Tampilannya pun makin sempurna dengan penggunaan pelek berukuran 20 inci dengan desain open spoke, sehingga kaliper rem berwarna merah berlabel Bentley terlihat menarik perhatian.

Di dalam kabin, pengemudi akan merasa ergonomis saat berkendara dengannya. Pasalnya pihak Bentley melakukan revisi posisi duduk yang dirancang lebih sporty. Bicara soal ruang dapur pacu yang dimilikinya, ia masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, sehingga tidak ada perbedaan mengenai performa.




"Jaguar Land Rover Indonesia dan Bentley Indonesia sangat menantikan tahun 2016 dikarenakan akan ada banyak produk baru dari brand-brand kami. Terutama pada segmen SUV, kami akan menyiapkan standar baru di Indonesia dengan SUV termewah dari All new Jaguar F-Pace yang telah jadi pembicaraan di seluruh dunia dengan performa dan akselerasi berkendaranya. Range Rover SVR sebagai Land Rover tercepat yang pernah ada pun kami hadirkan serta Range Rover Evoque Cabriolet sebagai SUV pertama dengan atap terbuka. Yang terakhir adalah SUV termewah di kelasnya, Range Rover Autobiography Long Wheelbase. Walaupun dalam kondisi pasar yang sangat menantang kami siap untuk pertumbuhan lebih lanjut."

Roland Staehler
Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika


Latest News