news

25 Feb 2016

Bikin Mobil di Indonesia, Wuling akan Jadi Anggota Gaikindo

Bikin Mobil di Indonesia, Wuling akan Jadi Anggota Gaikindo

Bikin Mobil di Indonesia, Wuling akan Jadi Anggota Gaikindo

Pabrikan asal China, SAIC General Motors Wuling Automobile (SGMW) melalui SGMW Indonesia mulai memproduksi dan menjual mobil buatannya di Indonesia pada pertengahan 2017 mendatang. Seiring dengan kegiatan produksi itu, pabrikan ini berniat menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan aktif di sejumlah pameran.

"Tentunya kami ingin menjadi bagian dari organisasi itu (Gaikindo). Kami tengah melakukan pembicaraan dengan pengurus (Gaikindo) bagaimana menjadi anggota," papar Network Development Director PT SGMW Motor Indonesia, Nathan Sun, di Liuzhou, China, akhir pekan lalu.

Menurutnya, sebagai pabrikan yang memiliki komitmen investasi jangka panjang dan menjadi bagian penggerak perekonomian Indonesia, SGMW ingin memenuhi segala peraturan dan ketentuan di sektor industri otomotif. Aturan dan ketentuan tersebut dijalankan oleh Gaikindo.

Selain menjadi anggota organisasi dan memenuhi segala peraturan serta ketentuan yang ada, Wuling Indonesia juga akan aktif di sejumlah pameran. Pabrikan ini akan aktif di International Indonesia Motor Show (IIMS) 2016, dan Gaikindo Auto Show (GIASS) 2016.

Hanya, untuk IIMS 2016 dinilai sangat mepet waktunya, karena hajatan itu digelar pada Maret-April nanti. Sementara, untuk membawa mobil dari China ke Indonesia membutuhkan waktu yang tak singkat.

"Jadi untuk tahun ini, mungkin di GIIAS dulu (Agustus mendatang)," ucap Nathan.

Di gelaran tersebut, SGMW atau Wuling Indonesia bakal memamerkan dua MPV yang bakal merangsek pasar Indonesia. Keduanya adalah, MPV Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730.

Wuling Hongguang S1 yang bermesin 1.500 cc tiga silinder diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Sedangkan Baojun 730 yang merupakan MPV medium kabarnya diluncurkan pada 2018.

Hanya, untuk harga masing-masing, hingga kini Wuling Indonesia masih belum bersedia menginformasikannya.


Latest News