news

06 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Bisakah Pertalite Digunakan di Mobil Mercy?

Bisakah Pertalite Digunakan di Mobil Mercy?

Aditya Maulana - detikOto
Selasa, 05/05/2015 10:05 WIB
 
Bisakah Pertalite Digunakan di Mobil Mercy?

Jakarta -Dalam waktu dekat, Pertamina akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru, yakni Pertalite. BBM jenis baru itu akan memiliki kadar oktan (RON) lebih tinggi dari Premium tapi tetap di bawah Pertamax (RON92).

Menanggapi adanya BBM jenis baru itu Deputy Director Corporate Communication and External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia Elvera N. Makki menjelaskan, kendaraan Mercedes-Benz dari segi kualitas sudah jelas memiliki standar Euro 4.

Ia mencontohkan, untuk kendaraan Mercy bermesin diesel saja harus menggunakan BBM sejenis Pertadex dan mobil bermesin bensin menggunakan RON diatas 92.

"Standar mobil kami adalah Euro4. Untuk spesifikasinya saya tidak bisa menjawab secara detail apakah Pertalite itu bisa digunakan pada mobil Mercy atau tidak," kata Vera menjawab pertanyaan yang diajukan oleh detikOto di Jakarta.

Untuk mobil premium lainnya seperti BMW menegaskan kalau Pertalite tidak cocok digunakan mobil BMW. Kenapa? Karena bahan bakar yang dianjurkan BMW itu menggunakan RON95.

"Bahan bakar yang dianjurkan oleh BMW itu adalah RON95, yakni sejenis Pertamax Plus dan sejenisnya," ungkap Head of Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia, Jodie O'tania beberapa waktu lalu.


Latest News