news

09 Mar 2016

Black Badge, Anak Nakal Rolls-Rocye

Black Badge, Anak Nakal Rolls-Rocye

Black Badge, Anak Nakal Rolls-Rocye

Jenewa - Rolls-Rocye selama ini identik dengan merek yang dikendarai oleh 'Orang Kaya yang Santun'. Rolls-Royce di Geneva Motor Show ingin mengubah sedikit citra itu dengan merilis Black Badge.

Boleh dibilang, Black Badge adalah versi bad boy atau anak nakal dari mobil Ghost dan Wraith. Dibanding dua model tadi, Black Badge memiliki tampang yang lebih garang.

Mengutip CNN, Selasa (8/3/2016) huruf RR yang di logo Black Badge adalah perak dengan latar belakang hitam. Berbeda 180 derajat dengan logo Rolls-Royce biasa.

"Black Badge didesain untuk menarik generasi yang lebih muda, percaya diri dan mendobrak aturan," tulis Rolls-Royce.

Black Badge hanya tersedia di Ghost dan Wraith saja, Rolls-Royce belum memutuskan untuk membuat versi Black Badge di Dawn, atau Phantom.
 


Untuk membuat mobil terlihat lebih gahar, Rolls-Rocye memodifikasi mesin V12 standar menjadi mesin bertenaga 603 daya kuda, lebih besar 40 daya kuda dibanding Ghost standar. Transmisi juga akan diprogram agar lebih agresif.

Sementara, Wraith, yang saat ini sudah menjadi model terkuat Rolls-Rocye akan lebih gila lagi dengan Black Badge. Tenaganya tetap 623 daya kuda, tapi torsinya dibuat lebih banyak, sehingga tenaga mesin bisa lebih banyak tertarik meski mobil berada pada kecepatan rendah.





Suspensi dan transmisi Wraith Black Badge juga lebih sporty dibanding Ghost Black Badge.




Latest News