news

11 Jul 2019

BMW Seri 3 Generasi Baru Siap Mengaspal di Indonesia

BMW Seri 3 Generasi Baru Siap Mengaspal di Indonesia

Akhirnya BMW Group Indonesia membawa generasi terbaru dari BMW Seri 3. Mobil dengan kode bodi G20 ini siap diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sebelum diluncurkan ke masyarakat di GIIAS 2019, BMW Group Indonesia memperkenalkan BMW Seri 3 terbaru ini kepada awak media. Varian pertama BMW Seri 3 generasi ketujuh yang diluncurkan di Indonesia ini hadir dalam bentuk all new BMW 330i M Sport.

"All new BMW Seri 3 mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di BSD, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

"Kendaraan ini akan secara perdana hadir di GIIAS. Dan itu pertama kali All New BMW Seri 3 sang legenda akan diluncurkan," sebut Jodie.

BMW 330i M Sport menggendong mesin 2.0 liter empat silinder TwinPower Turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi Steptronic 8 percepatan.

Mesin itu memiliki tenaga hingga 258 daya kuda dengan torsi maksimal 400 Nm. Artinya, ada penambahan 6 daya kuda pada tenaga dan 50 Nm pada torsi dibanding pendahulunya.

Berkat mesin tersebut, BMW Seri 3 terbaru bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,8 detik. Kecepatan tertingginya tembus 245 km/jam.

BMW Seri 3 berkode G20 ini mengadopsi beragam teknologi canggih. Bahkan, BMW berani membawa teknologi semi-otonom yaitu Park Assist yang mengambil alih setir, akselerasi, pengereman dan perubahan gigi saat masuk dan keluar slot parkir paralel dan lateral. Salah satu fungsi canggih yaitu Reversing Assistant yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang sama persis dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

"Ini fitur untuk menjawab kebutuhan akan sebuah teknologi kendaraan otonom. Walaupun belum 100 persen otonom, tapi ini awal langkah BMW memperkenalkan fitur otonom," sebut Jodie.

Selain itu, BMW Seri 3 telah mengadopsi sistem keselamatan aktif seperti Lane Departure Warning, Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function. Juga terdapat Park Distance Control dan kamera tampak belakang yang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki/keluar dari tempat parkir.

BMW Group Indonesia belum mengumumkan harga dari Seri 3 generasi terbaru ini. Kemungkinan harganya diumumkan di GIIAS 2019 pekan depan. 


Latest News