news

22 Mar 2016

BMW Siapkan Mobil Otonom Bertenaga Listrik

BMW Siapkan Mobil Otonom Bertenaga Listrik

BMW Siapkan Mobil Otonom Bertenaga Listrik

Masih dalam euforia perayaan 100 tahun, BMW memaparkan strategi mereka 10 tahun ke depan untuk merancang mobil otonom bertenaga listrik. BMW menamai strategi mobil tersebut dengan iNext.

Dilansir Automotive News, CEO BMW, Harald Krueger mengatakan BMW iNext merupakan kendaraan untuk mobilitas di masa depan. Mobil tersebut dirancang dengan teknologi terkini, material yang ringan, interior terkini, serta menggunakan tenaga listrik.

"Mobil ini (BMW iNext) akan hadir di awal dekade. Ini sebagai simbol teknologi kami yang akan menunjukkan bagaimana kami membawa mobilitas masa depan pada produksi mobil kami. (BMW) iNext akan meliputi semua aspek yang relevan di masa depan mulai dari mobil otonom, konektivitas digital, konstruksi ringan, interior terkini, dan mobilitas tenaga listrik," ujar Harald, Senin (21/3/2016).

Dikatakan Harald, wujud representasi iNext dapat dilihat dari seri yang diluncurkan oleh BMW yakni BMW 7 Series.

"Dalam beberapa waktu ini, iNext dapat menjadi BMW 7 Series yang telah ada saat ini. Kendaraan untuk mobilitas individu dalam bentuk yang terbaik," kata Harald.

https://mediapool.bmwgroup.com/cache/P9/201603/P90213453/P90213453-bmw-group-annual-accounts-press-conference-at-bmw-welt-in-munich-on-16-march-2016-03-2016-2994px.jpg

Sebagai langkah menyiapkan mobil otonom, BMW juga telah meluncurkan proyek i 2.0. Fokus pada proyek tersebut yakni untuk mengembangkan teknologi masa depan yang akan diaplikasikan di jalan.

"Dengan proyek i 2.0, kami akan memimpin lahan mobil otonom. Kami akan mengubah proyek penelitian ke jenis baru proses industri, membawa teknologi masa depan ke jalan," tandas Harald.


Latest News