news

14 Nov 2019

Brand Wuling Jadi Nomor 8 di Indonesia

Brand Wuling Jadi Nomor 8 di Indonesia

Wuling Almaz 7 seater yang jadi barang hot Foto: Dadan Kuswaraharja

Produsen mobil asal China, Wuling, kian menancapkan kukunya di Indonesia. Merek mobil yang memiliki pabrik di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu kini masuk urutan ke-8 jika melihat penjualan mobil.

Mengutip data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada Oktober, Wuling menjual 1.976 unit. Angka itu cukup untuk menempatkan Wuling di atas merek-merek lama yang sudah beredar di Indonesia.

"Perjalanan kami baru 2 tahun 4 bulan lah step by step. Dalam 2 tahun pun kami sudah ekspor, menurut kami saat ini target kami di Indonesia sudah on track, tentunya untuk melangkah lebih lanjut banyak faktor lain," ujar Senior Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani.

Dian menambahkan dari angka 1.900-an unit itu, Almaz mendominasi dengan porsi 40 persen disusul Confero dan Cortez. Almaz 7 seater yang baru diluncurkan rupanya mendapatkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat Indonesia.

"Almaz 7 seater 80 persen dari total Almaz. Kalau yang 5 seater cuma 10 persenan lah, banyakan 7 seater," ujarnya.

Dari total produksi Wuling di Cikarang yang mencapai 120.000 unit, Wuling juga sudah mengirim mobil ke luar negeri. Total sejak 2 bulan lalu ada 1.494 mobil Chevrolet Captiva untuk pasar ekspor ke Thailand, Fuji dan Brunei.


Latest News