news

14 Mar 2019

Bukan Kaleng-kaleng, Ini Dia SUV Tercepat di Bumi

Bukan Kaleng-kaleng, Ini Dia SUV Tercepat di Bumi

Merayakan usianya yang ke-100 tahun, Bentley menghadirkan mobil baru di ajang Geneva Motor Show 2019 yang digelar di Jenewa, Swiss. Salah satunya adalah SUV tercepat di Bumi, Bentley Bentayga Speed.

Bentley Bentayga Speed melakoni debut global di Geneva Motor Show 2019. Ini menjadi Bentayga paling bertenaga sekaligus menjadi SUV tercepat di dunia.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto disebutkan, Bentayga Speed menggendong mesin W12. Mesin itu telah ditingkatkan tenaganya dari 608 PS menjadi 635 PS. Meminjam istilah selebgram kondang, Maell Lee, Bentley Bentayga ini bukan kaleng-kaleng. Kalau Maell Lee mengklaim dirinya sebagai preman terkuat di bumi, Bentley menyebut Bentayga Speed ini sebagai SUV tercepat di Bumi.

Kenapa disebut sebagai SUV tercepat di Bumi? Mobil ini diklaim mampu ngebut sampai 306 km/jam. Bedanya sih tipis dengan kompetitornya Lamborghini Urus. Sesuai data pabrikan, Lamborghini Urus memiliki kecepatan maksimal 305 km/jam, cuma beda 1 km/jam.

Akselerasi Bentley Bentayga Speed dari posisi diam sampai 100 km/jam ditempuh dalam 3,9 detik. Soal akselerasi, Lamborghini Urus lebih cepat, akselerasi yang sama Lamborghini Urus hanya butuh 3,6 detik atau lebih cepat 0,3 detik (sesuai data spesifikasi).

Bentley Bentayga Speed didesain, dirancang, dan dibuat di Inggris Raya. Warna body mobil ini beserta petunjuk tailgate spoiler mengedepankan kualitas performa SUV termewah dunia ini.

Di dalam, Bentayga Speed memperkenalkan tema desain pembagian warna yang dramatis. Mobil ini memakai material Alcantara, pertama kalinya di Bentayga.

Sistem all wheel drive di Bentayga Speed dibekali Electronic Differential Lock dan 4 mode dinamis. SUV tercepat di Bumi tersebut memiliki karakter knalpot yang lebih besar, suspensi yang lebih kokoh, serta kekedepan yang lebih meningkatkan ikatan antara pengguna dengan kendaraannya.


Latest News