news

06 Jul 2018

Bukan Sumbangan, Toyota Klaim Mobil Listrik di Kemenperin untuk Riset

Bukan Sumbangan, Toyota Klaim Mobil Listrik di Kemenperin untuk Riset

 Salah satu pabrikan otomotif besar di Indonesia, Toyotadikabarkan akan membantu pengembangan mobil listrik di Indonesia. Salah satu cara yang ditempuh adalah melakukan kerja sama dengan pihak pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.

Toyota akan memberikan mobilnya untuk dilakukan riset bersama. "Ini bukan sumbangan tapi kerja sama research implementasi elektrifikasi otomotif yang di fasilitasi Kemenperin," ungkap Director Administration & Corporate Planning PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada detikOto, Senin (2/7/2018). 

Hingga saat ini belum jelas apakah mobil listrik dari Toyota itu diberikan sepenuhnya atau sekadar dipinjamkan saja. Bob sendiri enggan memberikan informasi lebih lanjut terkaut hal itu.

Yang jelas riset bakalan dilakukan dengan menggandeng beberapa universitas di Indonesia. Namun riset tak melibatkan mahasiswa melainkan para ahli.

"Bukan mahasiswa, tapi lembaga riset perguruan tinggi dan dosen-dosen yang terkait, pakar-pakarnya," tegas Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika. 

Acara serah terima dijadwalkan akan digelar pada Rabu (4/7/2018), di gedung Kemenperin, Jakarta


Latest News