news

29 Feb 2016

Bulan Maret, Toyota Luncurkan MPV Bongsor, Muat 9 Penumpang

Bulan Maret, Toyota Luncurkan MPV Bongsor, Muat 9 Penumpang

Bulan Maret, Toyota Luncurkan MPV Bongsor, Muat 9 Penumpang

Bulan Maret mendatang, Toyota akan meluncurkan mobil MPV anyar yang dinamakan Proace Verso.

Mobil ternyata diproduksi Toyota bekerja sama dengan produsen Eropa, PSA Peugeot Citroen dan akan diperlihatkan kepada publik di Geneva Motor Show di Swiss. Proace Verso dikategorikan dalam MPV besar di pasar Eropa dan bisa mengakomodasi sampai 9 penumpang.

Toyota meneken perjanjian Original Equipment Manufacture (OEM) dengan PSA Peugeot Citroën pada bulan Juli 2012. Dalam perjanjian itu disebutkan PSA akan menyuplai komponen untuk kendaraan MPV komersial yang khusus dipasarkan di Eropa.

Berdasarkan perjanjian ini, PSA menyuplai kendaraan untuk Toyota yang basisnya diambil dari mobil Peugeot Expert dan Citroën Jumpy. Mobil diproduksi di pabrik PSA di Valenciennes, Prancis. Mobil itu kemudian diganti namanya oleh Toyota menjadi Proace.

Proace sebenarnya sudah mengalami sedikit permak pada bulan Desember 2015, namun yang akan diluncurkan Toyota bulan depan adalah model generasi kedua.

Selain memiliki emblem Toyota di bagian depan dan belakang, Proace juga memiliki sedikit perbedaan dengan milik Peugeot dan Citroen, contohnya pada bemper depan yang sudah Toyota banget, dan juga desain lampu depannya.

"Proace Verso merupakan teman yang tepat untuk berwisata keluarga maupun grup lainnya," ujar Toyota Motor Eropa.


Latest News