news

22 Feb 2016

Canggih, Mobil Volvo Dibuka Pakai Ponsel

Canggih, Mobil Volvo Dibuka Pakai Ponsel

Gothenburg, KompasOtomotif - Volvo berencana menjadi pabrikan pertama di dunia yang menawarkan mobil tanpa kunci berbentuk fisik mulai 2017. Sebagai gantinya, manufaktur asal Swedia itu merancang aplikasi ponsel yang terkoneksi dengan mobil via Bluetooth untuk menyalakan mesin serta membuka pintu.

Cara baru ini revolusioner, bahkan lebih canggih dibanding keyless yang sekarang banyak digunakan mobil modern. Dalam keterangan resminya, Volvo menjelaskan sistem baru menawarkan fleksibilitas lebih buat para konsumennya.

Teknologi baru itu juga bisa membuat konsumen memiliki lebih dari satu kunci digital dalam aplikasi yang bisa digunakan untuk mobil Volvo yang lain di lokasi berbeda. Keuntungan ini dikatakan mendukung perubahan mobilitas konsumen.

Dalam pandangan besarnya, kunci digital bisa digunakan untuk mengakses ke mobil rental di mana saja. Konsumen akan dikirimkan kunci digital langsung ke ponsel, mobil rental bisa dicari menggunakan GPS (Global Positioning System), membuka kunci, lantas mobil bisa digunakan.

“Di Volvo kami tidak tertarik teknologi untuk keuntungan teknologi. Teknologi baru harus bisa membuat konsumen kami hidup lebih mudah dan menghemat waktu mereka. Kebutuhan mobilitas telah berevolusi jadi ekspektasi konsumen kami bisa mengakses mobi dengan cara mudah,” ujar Henrik Green, Vice President Product Strategy & Vehicle Line Management Volvo, seperti disiarkan Autoblog, Sabtu (19/2/2016).

Teknologi kunci digital ini akan diperkenalkan pertama kali pada pertengahan 2016 di bandara Gothenburg, Swedia.


Latest News