news

26 Mar 2016

Chevrolet Trailblazer “Facelift Terasa Menyegarkan

Chevrolet Trailblazer “Facelift Terasa Menyegarkan"

Chevrolet Thailand meluncurkan Trailblazer facelift Premier Concept untuk pertama kalinya di dunia, pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Rencananya, Chevrolet akan mulai memasarkan Sport Utility Vehicle (SUV) itu pada beberapa bulan mendatang.

KompasOtomotif  menjadi salah satu saksi, ketika sport utility vehicle (SUV) diluncurkan di booth Chevrolet, Selasa (22/3/2016) atau saat press day BIMS 2016  di Impact Muang Thong Thani, Thailand.

Dibandingkan sebelumnya, SUV asal pabrikan Amerika Serikat (AS) terlihat begitu menyegarkan. Meski statusnya masih konsep, namun versi produksi massalnya dipercaya tidak banyak berubah.

Ada yang bilang, wajah TrailBlazer baru mirip dengan Honda BR-V, tetapi dengan sentuhan desain lebih kekar. Aksentualisasi wajah SUV sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini lebih berkarakter. Ubahan menyeluruh pada bagian desain wajah, membuatnya jadi mungkin.

Posisi bemper yang lebih rendah, bentuk gril, desain lampu, dan sentuhan day-time running light (DRL). Sepasang lampu kabut berukuran sedang di kedua sisi bemper juga ikut mempertebal kesan tangguh. Sentuhan krom di beberapa bagian, membuat kesan premium melekat padanya.

Di balik kap, tertanam mesin diesel 2.8-liter Duramax turbocharged dengan 197 tk. Juga ada pilihan lain, mesin bensin 3.6-liter V6, bertenaga 275 tk serta bensin 2.5-liter Ecotec menghasilkan 200 tk.

Chevrolet belum merilis mengenai harga. Sebab baru akan dijual untuk pasar domestik Thailand beberapa bulan ke depan. Lantas, apakah model ini akan ikut di pasarkan di Indonesia?


Latest News