news

03 Mar 2016

“Crossover” Toyota Pesaing HR-V Mau Dibawa ke Indonesia?

“Crossover” Toyota Pesaing HR-V Mau Dibawa ke Indonesia?

Di ajang Geneva Motor Show, Selasa (1/3/2016) Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan versi produksi dari C-HR. Crossover pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini segera diproduksi di Turki dan dijual ke Eropa, pada semester kedua tahun ini.

Lantas ketika ditanya apakah Toyota Astra Motor (TAM) berniat menjualnya di pasar otomotif nasional?

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan, informasi yang ia dapat C-HR itu akan difokuskan untuk pasar Eropa. Sehingga, untuk masuk ke Indonesia belum bisa dipastikan.

“Makanya peluncurannya dilakukan di Geneva Motor Show 2016, karena fokus penjualannya untuk pasar Eropa,” kata Anton saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (2/3/2016).

Anton melanjutkan, dari pihak TMC itu sendiri belum ada informasi selain Eropa, pasar mana lagi yang akan ditunjuk untuk memasarkan C-HR. Sehingga, belum bisa diputuskan apakah crossover tersebut bisa dijual di Tanah Air.

“Sejauh ini kita fokus ke produk baru seperti All New Fortuner, All New Kijang Innova, dan Rush yang belum lama kita luncurkan. Untuk C-HR masih menunggu informasi dari prinsipal,” ungkap Anton.

C-HR ini dibekali mesin bensin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 122 tk serta dikawinkan dengan motor listrik. Pilihan mesin lainnya, yakni 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 tk.

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Bahkan, di beberapa negara, termasuk Inggris, akan dibekali mesin 2.0-liter naturally-aspirated.

Crossover ini tampil dengan warna beraksen two tone, yaitu hitam pada bagian atap dan dominasi silver. Versi tertingginya akan dilengkapi lampu LED baik depan maupun belakang.


Latest News