news

13 Dec 2015

Daihatsu Masih Jadi Produsen Paling Laris Nomor Kedua di Indonesia

Daihatsu Masih Jadi Produsen Paling Laris Nomor Kedua di Indonesia

Daihatsu Masih Jadi Produsen Paling Laris Nomor Kedua di Indonesia

Jakarta -Pasar otomotif nasional saat ini tengah sulit. Untuk mobil saja penurunannya mencapai 17 persen. Namun di tengah pelemahan ini, Daihatsu masih bersyukur karena masih dipercaya oleh orang Indonesia.

Daihatsu mengklaim mereka menguasai market share di posisi kedua tepat di bawah Toyota. Pangsa pasar Daihatsu pun masih bisa naik.

"Market share kami naik, dibandingkan tahun lalu 15 persenan, tahun ini (Januari-November 2015) 16 persenan. Secara umum penjualan terbanyak masih Daihatsu Gran Max, Xenia, Ayla, Terios, dan lain-lainnya," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amellia Tjandra akhir pekan lalu.

Mengutip data Gaikindo, sampai bulan Oktober lalu, penjualan mobil Daihatsu sudah mencapai 140.723 unit atau dengan pangsa pasar 16,49 persen.

"Terios terbaru mencapai 1.000 unitan per bulan, pikap 4000-an, Minibus 1000-an, Xenia-nya 3.200, Ayla bulan kemarin bagus 3.500 dan kita terkejut," tambahnya.

Amelia menambahkan penurunan penjualan di tahun 2015 tidak hanya dialami oleh Daihatsu. Namun penurunan juga dialami oleh semua pabrikan.

"Kalau dilihat 2015 penurunan ini dialami oleh semua pabrikan. Tetapi hanya dua brand yang berhasil meningkatkan market sharenya. Yaitu Honda dan Daihatsu. Saya harus berterima kasih atas kerja sama semua tim. Selain itu tanpa ada produk baru, kami tidak bisa meningkatkan market share. Karena di kondisi susah seperti ini, bukanlah perkara gampang," tambahnya.

detik.com

detik.com


Latest News