news

26 Mar 2016

Daihatsu Tanggapi Santai Kedatangan Pabrikan Cina di Indonesia

Daihatsu Tanggapi Santai Kedatangan Pabrikan Cina di Indonesia

Pada tahun 2017 nanti pabrikan Cina, Wuling akan mulai berjualan di Indonesia dengan perakitan di Cikarang, Jawa Barat. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menanggapi santai kehadiran produsen terbesar di Cina tersebut.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dengan pasar global saat ini hal yang wajar kedatangan pemain baru dari negara lain. Namun Amelia mengingatkan bahwa para pelaku industri otomotif di Indonesia harus memperhatikan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sekarang ini kan pasar global sudah terbuka jadi wajar bila banyak produsen otomotif dari negara lain berinvestasi disini. Tetapi apakah kuat karena ini bisnis jangka panjang, harus disiapkan delare, pabrik, layanan purna jual, bengkel juga ketersediaan spare parts,” ujar Amelia.

Kehadiran Wuling akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dan konsumen semakin banyak pilihan sesuai keinginan dan kebutuhan. Amelia mempersilakan konsumen memilih mana produk yang dipercayainya.

Sebagaimana diketahui, pabrikan asal Cina, SAIC General Motors Wuling (SGMW) mendirikan pabrik di Indonesia dengan nilai investasi Rp 9,7 triliun. Saat ini pabrik do Cikarang, Jawa Barat tersebut sedang dibangun dan direncanakan mulai beroperasi pada awal tahun 2017.


Latest News