news

20 Jan 2016

Daihatsu: Teknisi yang Andal Jadi Kunci Kesuksesan di Tengah Persaingan Ketat

Daihatsu: Teknisi yang Andal Jadi Kunci Kesuksesan di Tengah Persaingan Ketat

Daihatsu: Teknisi yang Andal Jadi Kunci Kesuksesan di Tengah Persaingan Ketat

Jakarta -Astra Daihatsu Motor (ADM) yakin bisa menjalani persaingan di industri otomotif Indonesia tahun ini. Tak hanya melengkapi dan memperbarui produk, Daihatsu juga fokus pada pelayanan purna jual.

Untuk meningkatkan layanan purna jual, Daihatsu mengadakan kontes kemampuan teknik yang diikuti teknisi, foreman (kepala regu) dan service advisor. Kontes ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas teknisi Daihatsu.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, di Indonesia, bisnis otomotif tidak seperti lari sprint yang hanya memerlukan kecepatan. Namun, bisnis otomotif sama seperti lari marathon yang memerlukan stamina.

"Untuk menang di bisnis otomotif Indonesia, after sales memegang peran penting," kata Amel ditemui di di Technical Training Center Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Dia mencontohkan, beberapa tahun lalu industri otomotif Indonesia khususnya roda dua diserbu motor China. Namun, motor dari China itu tak bertahan lama lantaran tidak memiliki layanan purna jual.

"Teman-teman ingat? Beberapa tahun lalu ada serbuan motor China. Tapi sekarang hilang. Kenapa? Karena motor yang kecil saja butuh aftersales. Tanpa aftersales pasti mati," kata Amel.

Dia melihat, point after sales menjadi kunci kesuksesan. Tak heran, Daihatsu menyiapkan teknisi terbaik.

"Kami menyiapkan teknisi yang andal melalui kompetisi ini. Kami yakin kompetisi teknik ini bisa meningkatkan kemampuan. Ini kunci kesuksesanDaihatsu untuk memenangkan kompetisi di Industri otomotif Indonesia," sebutAmel.

 


Latest News