news

08 Nov 2019

Daihatsu: Xpander SUV Bukan Pesaing Terios

Daihatsu: Xpander SUV Bukan Pesaing Terios

Mitsubishi New Crossover MPV Foto: Dok. Mitsubishi

Mitsubishi tengah menyiapkan amunisi baru dalam bentuk kombinasi MPV dan crossover. Dirumorkan bernama Xpander Cross, mobil ini diprediksi akan mengisi pasar Rush-Terios.

Daihatsu sendiri menanggapi positif manuver dari Mitsubishi yang akan menambah kekuatannya. Langkah tersebut dianggap wajar dilakukan oleh setiap merek mobil.

"Bagus, itu bagian dari sebuah brand bukan hanya Mitsubishi untuk expand penjualan, kalau mau naik lagi harus keluarkan varian baru itu strategi normal dilakukan semua pemain," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Namun ia menampik Xpander Cross itu akan menjadi pesaing dari Daihatsu Terios di pasar Indonesia. "Dari dulu saya bilang, Mitsubishi berdasarkan survei bukan kompetitor direct Daihatsu," ungkap Amel.

Dari survey pelanggannya ia menemukan bahwa konsumen Terios tidak mempertimbangkan merek Mitsubishi saat menentukan pilihan.

"Tapi berdasarkan survei yang beli Terios nggak pernah consider beli Mitsubishi, saya merasa biasa aja yang dilakukan Mitsubishi dan brand lain karena itu yang harus dilakukan dan Daihatsu juga harus melakukan itu," tegas Amel.

Xpander Cross sendiri dikabarkan siap meluncur pada 12 November 2019 ini. Disebutkan, Xpander versi SUV itu akan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, serta keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap.

"MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan mulai 12 November 2019 di Jakarta," tulis Mitsubishi dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.


Latest News