news

26 Mar 2016

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Dan Mobil Terbaik Dunia Adalah....

Dan Mobil Terbaik Dunia Adalah....

Gelar World Car of The Year tahun ini dinobatkan untuk Mazda MX-5. Roadster tersebut mampu mengalahkan kandidat kuat yakni Audi A4 dan Mercedes-Benz GLC.

Dilansir dari laman resmi World Car of The Year, dari 23 mobil di seluruh dunia, dewan juri yang terdiri dari 73 jurnalis otomotif seluruh dunia, memilih tiga mobil terbaik. Mazda MX-5 mampu menyingkirkan kandidat kuat penerima gelar mobil terbaik tahun ini seperti Audi A4 dan Mercedes-Benz GLC.

Presiden dan CEO Mazda North American Operations, Masahiro Moto bangga menerima penghargaan tersebut. Ia mewakili untuk menerima penghargaan tersebut untuk seluruh karyawan,diler, dan konsumen di seluruh dunia yang telah menikmati Mazda MX-5.

"Betapa penghargaan yang sungguh mengagumkan bahwa Mazda MX-5 dinobatkan sebagai World Car of The Year. MX-5 Roadster ikonik kami ini telah mendekati angka produksi satu juta unit. Saya mewakili perusahaan, pegawai, konsumen di seluruh dunia yang telah menikmati roadster Mazda MX-5 yang sesungguhnya," ujar Masahiro, Jumat (25/3/2016).

Sementara itu, anggota juri World Car of The Year mengamati bahwa Mazda MX-5 merupakan mobil yang lebih rendah, lebar, dan ringan dengan pilihan mesin 1.0 dan 2.0 liter. Slogan Jinba Ittai yang didengungkan oleh Mazda, melebur dalam Mazda MX-5 yang berarti kesatuan antara mobil dan pengemudi. Pada tahun 2015 lalu, penghargaan mobil terbaik dunia diberikan kepada Mercedes-Benz C-Class serta Audi A3 pada tahun 2014.

Selain mendapat penghargaan sebagai mobil terbaik dunia tahun ini, Mazda MX-5 juga meraih gelar sebagai mobil dengan rancangan terbaik tahun ini.

Para ahli desain yang turut menjadi juri mengatakan,"New Mazda MX-5 memiliki desain yang menarik, berbeda, dan baru. Semua hal itu menyatu dengan sempurna pada mobil sport kecil seperti Mazda. Mobil tersebut menggambarkan semangat dari rancangan generasi pertama MX-5."

Panitia World Car of The Year 2016 juga memberikan penghargaan pada mobil di kategori lainnya yakni Audi R8 Coupe sebagai mobil berperforma terbaik dunia (World Performance Car), mobil mewah terbaik dunia (World Luxury Car) BMW 7 Series, dan Toyota Mirai yang mendapat penghargaan sebagai mobil ramah lingkungan terbaik dunia (World Green Car).

Dan Mobil Terbaik Dunia Adalah....

1. Mobil Berperforma Terbaik Dunia 2016

Audi R8 Coupe meraih gelar World Performance Car 2016 yang pada tahun lalu dinobatkan untuk Mercedes-Benz AMG GT. Mobil pabrikan Jerman ini mengalahkan Honda Civic Type R dan Mercedes-Benz AMG C63 Coupe yang masuk dalam kandidat kuat untuk mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

Jajaran anggota sales & marketing Audi AG, Dietmar Voggenreitter mengaku senang atas terpilihnya Audi R8 Coupe sebagai mobil berperforma terbaik dunia tahun ini.

"Kami senang atas penghargaan ini. Dengan desain yang istimewa, berkendara yang dinamis dan mendekati mobil balap, R8 merupakan model terkuat dari flagship Audi Sport. Audi R8 akan melanjutkan kisah sukses dari pertumbuhan strategi Audi Sport," ujar Dietmar.

Juri berpendapat soal Audi R8,"Dapat dikatakan Audi R8 merupakan mobil yang paling diinginkan dan merupakan supercar pada dekade ini. Dengan gelar World Car Performance 2016, mobil ini sukses memenangkan kompetisi di Amerika, Asia, dan Eropa. Ditambah dengan kolaborasi tradisi mobil balap dengan paduan teknologi terkini yang menjadikannya mobil paling mudah untuk dikendarai, baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

Dan Mobil Terbaik Dunia Adalah....

2. Mobil Ramah Lingkungan Terbaik Dunia 2016

Toyota bukanlah nama baru sebagai langganan pemenang dalam World Car of The Year. Pada tahun ini, lewat mobil bertenaga hidrogen yakni Mirai, Toyota berhasil menorehkangelar sebagai mobil ramah lingkungan terbaik dunia 2016 atau World Green Car 2016.

Toyota Mirai masuk dalam 8 daftar mobil yang telah dipilih oleh 73 jurnalis otomotif terbaik di seluruh dunia. Dari 8 mobil, juri memilih tiga mobil terbaik untuk mendapatkan predikat World Green Car 2016 yaitu Toyota Mirai, Chevrolet Volt, dan Toyota Prius Hybrid.

Pilihan juri pun jatuh pada Mirai yang dilihat dari segi emisi pada tailpipe, konsumsi bahan bakar, penggunaan teknologi pada pabrikan, serta peran mobil sebagai tanggung jawab pada lingkungan.

Wakil Presiden dan General Manajer Toyota Division, Bill Fay mengatakan,"Seperti halnya Prius yang mengubah dunia dalam 20 tahun terakhir, mobil bertenaga hidrogen MIrai juga siap untuk mencetak sejarah. Dengan mampu menempuh jarak 482 kilometer saat tank penuh dan pengisian kembali dalam waktu kuang dari lima menit, Mirai memimpin untuk masa depanyang berkelanjutan."

Dan Mobil Terbaik Dunia Adalah....

3. Mobil Mewah Terbaik Dunia 2016

BMW 7 Series berhasil menyingkirkan kompetitor mobil mewah lainnya yaitu Audi Q7 dan Volvo XC 90 untuk gelar World Luxury Car 2016.

Pihak BMW mengatakan,"Kami sangat senang dan bangga BMW 7 Series dikenal sebagai World Luxury Car of The Year 2016. Sejak diluncurkan, respon dari pelanggan dan media sangat positif dan masyarakat mengapresiasi mobil yang dikombinasikan dengan kemewahan yang modern dan kemudi yang dinamis."

Sementara dewan juri memberikan komentar untuk BMW 7 Series,"BMW adalah flagship dari mobil pabrikan Jerman. Merek ini mewakili teknologi, desain, dan performa yang diwujudkan dalam 7 Series."

 


Latest News