news

26 Feb 2016

Datsun Wujudkan Mimpi 5 Wiraswasta Muda

Datsun Wujudkan Mimpi 5 Wiraswasta Muda

Datsun Wujudkan Mimpi 5 Wiraswasta Muda

Datsun Wujudkan Mimpi 5  Wiraswasta Muda

Jakarta -Lima orang anak muda dengan ide kreatif dalam bisnis berhasil mengalahkan 2.600 orang lainnya dalam Datsun Rising Challenge 2. Pihak Datsun berharap pemenang dapat mewujudkan ide bisnis dan mimpinya.

Ide bisnis sosial atau 'socialpreneur' dari kelima  pemenang tersebut beragam mulai dari bidang pertanian hingga energi terbarukan (renewable energy).  Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50 juta serta mobil Datsun GO+ Panca.

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja berharap dengan adanya fasilitas hadiah tersebut, kelima anak muda tersebut dapat mewujudkan mimpinya dalam menjalankan bisnis.

"Datsun berharap finalis dan pemenang DRC 2 nantinya dapat merealisasikan ide bisnisnya dan menjadi agen perubahan sosial yang menginspirasi orang lain," ujar Indirani, Kamis (25/2/2016) malam.

Setelah pengumuman tersebut, pihak Datsun tetap memantau perkembangan dari tindak lanjut ide bisnis pemenang.

"Mereka yang akan menjalankan. Datsun berperan sebagai fasilitator DRC, memberikan mobil untuk mobilisasi mereka dan uang tunai untuk mengembangkan bisnis. Datsun hanya memonitor dan follow up. Kita harap mereka bisa berjalan dengan sendirinya," lanjutnya.

Terkait apakah ke depannya Datsun Indonesia akan menyelenggarakan kompetisi ide bisnis serupa yang berhubungan dengan dunia otomotif, Indri mengatakan masih fokus di bidang social entrepreneurship, yaitu ide bisnis yang tidak melulu untuk menghasilkan keuntungan tapi juga memberikan kontribusi buat masyarakat dan lingkungan.

"Kami untuk idenya lebih general karena kalau mengerucut, inovasi dan kreativitasnya berkurang. Awalnya juga ada kekhawatiran dari DRC pertama kita membuka entrepreneurship ini secara general, terus kita fokuskan pada social entrepreneurship," tandasnya.


Latest News