news

31 Mar 2016

Definisi Mewah Mercy Dalam Ukuran

Definisi Mewah Mercy Dalam Ukuran "XXL"

Mercedes-Benz (MB) Indonesia berharap dengan kehadiran New V-Class konsumen tidak perlu lagi beralih ke merek lain soal pilihan MPV mewah. V-Class terbaru ditujukan untuk perjalanan keluarga atau bisa juga untuk sebagai tempat "rapat berjalan" bersama kolega bisnis.

Saat pengenalan pertama New V-Class di Jakarta, Rabu (30/3/2016), Yudi Lesmana Product Management Departement Manager MB Indonesia menjelaskan, MPV mewah 7-penumpang itu dirancang menggunakan platform baru, hal ini yang membedakannya dari versi komsersial, Vito. Pengembangan V-Class dilakukan oleh divisi mobil penumpang tidak lagi digabungkan dengan divisi mobil komersial.

Level kenyamanan dan spesifikasi yang ditawarkan New V-Class jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya. Utamanya tentu untuk penumpang di jok baris kedua dan ketiga karena kebanyakan konsumen mobil ini lebih memilih disopiri.

Desain ruang penumpang dirancang seperti kelas bisnis. Konfigurasi tempat duduk 2-2-3 dalam kondisi normal dengan kapasitas volume ruang kabin mencapai 4.630 liter.

Jok tengah bisa diputar menghadap ke belakang buat menciptakan suasana rapat atau percakapan intensif antar anggota keluarga. Jok tengah juga bisa dicopot bila ingin mendapatkan ruang angkut lebih besar. Selain itu jok tengah bisa digeser maju mundur untuk menentukan seberapa besar ruang lutut.

Fungsionalitas makin tinggi sebab menutup pintu belakang menggunakan tombol dan bagian kaca bisa dibuka agar akses ke ruang belakang lebih mudah.

 

 

Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana jok baris ketiga Mercedes-Benz New V-Class.

Mewah ukuran besar

"The New V-Class memberikan contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL," kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars MB Indonesia.

V-Class adalah mobil penumpang terbesar  yang dimiliki Mercy. Dimensinya, panjang 5,14 m, lebar 1,9 m, dan tinggi (plus roof rail) 1,8 m. Wheelbase V-Class mencapai 3,2 m, berat kosongnya 2.075 kg.

Kenyamanan kabin dibungkus desain eksterior modern. Logo tiga bintang di bagian wajah menyatu dengan V-Shape jadi penanda model dengan bodi boxy keluarga Mercy. Akses masuk penumpang ke kabin melalui kedua pintu tengah yang dioperasikan secara elektronik.

Suasana interior dari pandangan pengemudi.Di kabin, penumpang ditawarkan aura kemewahan dengan kult nappa dan trim kayu anthracite eboni, pengaturan AC 3 zona, layar monitor central media display ukuran 17,8 cm yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi Garmin, kamera parkir, dan didukung sistem audio Burmester.

Performa

Bodi bongsor New V-Class ditopang mesin diesel 4-silinder segaris 2.143 cc standar Euro IV bertenaga 163 tk dan torsi 389 Nm. Mobil ini memang ditujukan untuk kenyamanan sebab akselerasi 0 – 100 kpj cukup lama, yakni 11,8 detik. Kecepatan maksimumnya 195 kpj.

MPV kami dikembangkan melalui aspek kenyamanan saat berkendara yang dinamis, dipastikan The New V-Class akan menjadi eye-catcher yang sebenarnya, dalam tur keluarga ataupun saat bepergian dengan keadaan full seat untuk urusan bisnis dengan gaya,” kata Roelof.


Latest News