news

21 Jan 2020

Design Toyota GR Yaris Tampil Tanpa Atap

Design Toyota GR Yaris Tampil Tanpa Atap

Toyota GR Yaris Foto: Modifikasi Toyota GR Yaris

Toyota sudah memperlihatkan generasi terbaru dari Yaris yang disapa Toyota GR Yaris. Tampil lebih segar rupanya tidak cukup bagi pencintanya dan para desainer otomotif ternama.

Salah satunya X-Tomi Design yang menyulap karya desain X-Tomi Design, yang memangkas habis atap Toyota GR Yaris terbaru, dan berubah menjadi model Convertible. Seperti dikutip autoevolution.

Soal desain GR Yaris ini bukan berarti jelek detikers, karena Yaris terbaru ini sudah memiliki tampang yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Bahkan GR Yaris ditawarkan dalam dua varian, yakni RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition.

GR Yaris RZ First Edition, memiliki spesifikasi khusus dalam bentuk gril depan, difuser sisi depan, spoiler belakang, dan bumper belakang yang dilabur warna hitam pekat.

Toyota GR Yaris

Sementara untuk RZ High-performance First Edition, mendapat tambahan kit penunjang performa. Seperti intercooler dengan fungsi pendingin dan pelek aluminium BBS warna hitam matte.

Untuk gambaran mesinnya, RZ High-performance First Edition dibekali mesin tipe G16E-GTS 1.618 cc turbo direct injection 3 silinder DOHC. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga mencapai 200 kW dan torsi 370 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan. Sistem penggeraknya sendiri 4WD.

RZ High-performance First Edition menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Double wishbone. Rem depan dan belakangnya sudah menggunakan cakram berventilasi. Dan untuk bannya, depan pakai 225/40ZR18, belakang 225/40ZR18.

Bicara harga, GR Yaris RZ First Edition dibanderol sekitar 3,96 juta yen atau setara Rp 498 juta. Sementara GR Yaris RZ High-performance First Edition dibanderol sekitar Rp 574 juta.

Toyota GR Yaris

Akan tetapi X-Tomi Design tidak hilang akal jika memang harus memodifikasi Toyota GR Yaris. Karena di tangan X-Tomi desain Toyota GR Yaris, tampil makin seksi hadir tanpa atap dan berubah menjadi convertible.

Bagaimana detikers, setuju tidak, kalau GR Yaris ini makin seksi di tangan X-Tomi Design.


Latest News