news

11 Jul 2019

Dibanderol Rp 1 Miliaran, Ini Teknologi Ditawarkan Outlander PHEV

Dibanderol Rp 1 Miliaran, Ini Teknologi Ditawarkan Outlander PHEV

 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesiamengonfirmasi penjualan model New Outlander PHEV untuk pasar Indonesia. Mobil tersebut masuk dalam segmen premium SUV Mitsubishi dengan mesin yang ramah lingkungan.

Pihak Mitsubishi menyebut mobil ini dibanderol di rentang angka Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar. Dengan harga cukup mahal, lantas apa yang ditawarkan mobil buatan Jepang tersebut?

Foto: Rizki Pratama/detikOto

New Outlander PHEV hadir dengan teknologi plug-in hybrid, yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 liter, dengan motor listrik dan baterai. New Outlander PHEV hadir dengan tiga mode berkendara, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai, sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga. Sedangkan Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua mode. Pertama, Series Hybrid Mode, merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin.

Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Foto: Lamhot Aritonang

Tidak hanya jadi kendaraan ramah lingkungan, New Outlander PHEV juga bisa digunakan untuk kepentingan lebih luas. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna.

New Outlander PHEV juga diklaim bisa menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Foto: Lamhot Aritonang

Fitur lain pada mobil canggih ini, ada Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali terintegrasi dari Mitsubishi Motors. Ada juga fitur kenyamanan yang hadir melengkapi kendaran ini, di antaranya tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya.

Sedang fitur keamanan, ada Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning). Dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan
yang tesemat pada kendaraan ini, new OUTLANDER PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car
Assessment Program). Outlander PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.


Latest News