news

12 Oct 2019

Dinilai Harga Masih Kurang Kompetitif, Mobil Hybrid Mercy Sepi Pembeli

Dinilai Harga Masih Kurang Kompetitif, Mobil Hybrid Mercy Sepi Pembeli

Foto: Rengga Sancaya

Seturut mendekatnya era mobil ramah lingkungan, Mercedes-Benz Distributor Indonesia turut mendatangkan mobil hybrid pertamanya sejak pameran GIIAS Juli lalu. Model yang dibawa yakni E 300 EQ Power, dengan sistem plug-in hybrid.

Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan sulit untuk menjual mobil ramah lingkungan tersebut karena faktor harga.

"Peminatnya banyak, ada yang beli ada juga yang cuma nanya. Tapi memang kita akui kalau secara harga masih kurang kompetitif, karena skema final pajaknya seperti apa, untuk plug-in hybrid ini kan belum tersentuh," kata Kariyanto, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Sebagai informasi, Mercedes-Benz E 300 EQ Power dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.000. Mobil ini diklaim menawarkan elemen kenyamanan dan kemewahan ala E-Class dengan kehalusan dan efisiensi mesin.

Disinggung soal mobil listrik full battery, Kariyanto menyebut tidak menutup kemungkinan mobil listrik Mercedes-Benz lainnya dibawa ke Indonesia.

"Kalau yang full electric kita belum. Tapi secara produk, di luar (negeri) kita sudah ada opsi yang full electric. Perpres juga baru keluar kemarin belum lama. Saat ini masih kita pelajari. Kita menunggu aturan pelaksanaan dari Kementerian terkait yang menurut saya secara bertahap akan keluar. Dari situ nanti kita akan sesuaikan," pungkasnya.


Latest News