news

20 Feb 2016

Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

New Delhi -Pabrikan mobil asal India, Tata Motors akhirnya memutuskan untuk mengganti nama hatchback Tata Zica karena terdengar seperti nama virus. Tata Motors kini punya tiga pilihan nama baru pengganti Tata Zica.

Seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu (20/2/2016), ketiga pilihan nama baru itu adalah Tata Civet, Tata Adore dan Tata Tiago. Tata membuka kesempatan kepada penggemar merek mobil itu untuk memilih satu dari tiga nama itu. Satu nama favorit akan menjadi pilihan.

Sebelumnya, Tata Motors didesak untuk mengubah nama Zica karena mirip dengan nama virus. Setelah didesak untuk mengubah nama mobil Zica, Tata Motors akhirnya memastikan bahwa nama mobil itu akan diganti.

Nama Zica sebenarnya merupakan akronim dari 'Zippy Car' yang berarti 'mobil yang bersemangat'. Tapi, virus Zika telah menjadi perhatian dunia setelah Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan darurat kesehatan global. Penyebaran virus Zika yang menjangkit di 20 negara, bersamaan dengan meluncurnya mobil terbaru dari Tata Motors yang menggunakan nama mirip virus tersebut.

Alhasil, Tata harus mengubah nama hatchback itu. Kabarnya, hatchback yang akan berganti nama ini bakal diluncurkan pada akhir Maret 2016 mendatang


Latest News