news

15 Apr 2019

Dua Mobil Baru Hyundai Bakal Sapa Orang Indonesia

Dua Mobil Baru Hyundai Bakal Sapa Orang Indonesia

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) tak mau ketinggalan dengan para produsen mobil China yang tengah gencar merilis mobilnya untuk masyarakat Indonesia. Hyundai siap meluncurkan dua unit mobil baru untuk dipasarkan di Tanah Air. Salah satu bocorannya adalah di segmen mobil bongsor SUV.
"Trennya secara global SUV sedang naik, kita melihat opportunity. Supply juga mulai lancar. Yaudah kita mulai masuk untuk Indonesia, saya pikir IIMS salah satu momen terbaik (untuk peluncuran). CBU dari Korea," ujar Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja di Gedung Hyundai, Simprug, Jakarta Selatan.

Hal tersebut turut dirasakan HMI di Tanah Air, pasar SUV menjadi tulang punggung penjualan. "Kontribusi secara total hampir 40 persen dari Santa Fe, maupun Tucson, di mana 30 persen ada H-1 kemudian sisanya ada di city car," ujar Hendrik.

Untuk diketahui Hyundai sendiri memiliki line up SUV di bawah 2.000 cc yang belum dipasarkan di Tanah Air, yakni Creta dan Kona yang sudah lebih dulu meluncur di pasar global.

"Hyundai Indonesia selalu inline sejalan dengan Hyundai Motor Company di Korea, secara global mereka punya produk-produk SUV yang mana produk tersebut cocok untuk dipasarkan di Indonesia," ujar Hendrik.


Selain model SUV, HMI juga tengah mempersiapkan satu model lainnya untuk dipasarkan ke Tanah Air. Namun Hendrik meminta masyarakat bersabar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, besar kemungkinan akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2019.
 


Latest News