news

20 Feb 2016

Dua Model Baru Hyundai untuk Indonesia

Dua Model Baru Hyundai untuk Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) bergerak lebih aktif pada tahun ini. Rencananya, salah satu wakil Korea Selatan itu mau meluncurkan empat model baru, termasuk facelift dan benar-benar baru untuk Indonesia.

Tahun lalu, HMI mengaku masih urung meluncurkan produk baru, karena masalah nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) yang dikatakan memukul operasional perusahaan. Meski begitu HMI sudah berusaha meluncurkan penyegaran buat SUV Santa Fe, hatchback New Grand Avega, dan van Starex Mover

Tahun ini dari dua model facelift yang sudah disiapkan salah satunya yakni New Santa Fe.Sedangkan satunya lagi sudah diketahui merupakan MPV rakitan lokal, H-1.

HMI belum mau menjelaskan apa dua model baru, namun Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI, saat peluncuran New Santa Fe di Jakarta, Kamis (18/2/2016), mengungkap, keduanya adalah pengisi segmen SUV dan hatchback.

Awalnya tebakan buat SUV adalah Creta yang sudah diperkenalkan di India pada Juni 2015. Namun Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, mengindikasikan Creta belum cocok untuk Indonesia karena pilihan mesinnya, diesel 1.4L dan 1.6L serta bensin 1.6L. Sepertinya HMI mengincar bensin untuk masuk Indonesia namun melewati tipis batas tarif termurah pajak barang mewah yang mentok pada 1.500cc.

Perkiraan bergeser pada All-New Tucson yang sudah diperkenalkan di Geneva Motor Show pada Maret 2015. Generasi baru Tucson bisa diartikan produk yang benar-benar baru.

All-New Hyundai i20 Untuk hatchback ada banyak pilihan model global, tapi kemungkinan adalah i20 yang diproduksi di Korea Selatan.

Hendrik mengatakan model baru SUV bakal tampil di Indonesia International Motor Show pada April, sedangkan hatchback akan melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus.


Latest News