news

27 Feb 2016

Dua Varian Baru Rush Beremblem TRD Meluncur

Dua Varian Baru Rush Beremblem TRD Meluncur

Setelah Daihatsu meluncurkan varian terbaru Terios, pekan lalu, kini penyegaran tersebut diikuti saudara kembarnya Rush. Sedikit beda, Rush meluncur di Jakarta, Jumat (26/2/2016) dengan tambahan dua varian baru beremblem TRD yang punya desain lebih sporty plus berkapasitas 7 penumpang.

Kedua varian baru itu adalah TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Pada model sebelumnya Rush TRD Sportivo hanya tersedia satu varian, kini Toyota Astra Motor (TAM) memecahnya jadi dua.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui mengatakan tahun lalu segmen SUV bertumbuh hingga 18 persen meski total pasar nasional sedang lesu. Varian baru Rush hadir untuk memenuhi perubahan dramatis permintaan konsumen atas SUV medium.

TRD Sportivo 7 memiliki paket eksterior yang lebih menunjukan sosok SUV dengan kelebihan penggerak roda belakang dan ground clearance 200 mm. Di kabin kini bisa menampung hingga 7 penumpang sebab sekarang terdapat bangku tambahan baris ketiga.

Sebenarnya hal itu tidak terlalu baru, sejak lama diler Toyota sudah menawarkan opsi tambahan jok. Namun kini jok paling belakang buatan pabrik, artinya sudah dilengkapi sabuk pengaman yang memenuhi standar keamanan.

Wakil Presiden TAM Henry Tanoto mengatakan Ultimo berarti ultimate (paling lengkap). Maka itu varian TRD Sportivo Ultimo merupakan varian tertinggi, terlengkap, sekaligus termahal Rush.

TRD Sportivo Ultimo memiliki semua kelengkapan Sportivo 7 ditambah pelek dan suspensi TRD. Kedua komponen itu dikembangkan insinyur TAM dengan TRD Indonesia yang sudah disesuaikan untuk kondisi geografis.

Dua varian baru Rush juga diperkenalkan dengan pilihan warma baru, Nebula Blue, yang mirip dengan Avanza.

Harga

Kini total varian Rush ada enam. Harga tipe terbawah G tidak berubah tetap Rp 233 juta untuk M/T dan Rp 243 juta buat A/T.

Di atasnya kini terdapat TRD Sportivo 7 M/T Rp 245,85 juta dan A/T Rp 259,15 juta. Tertinggi, TRD Sportivo Ultimo M/T Rp 249,15 juta dan A/T Rp 262,45 juta.


Latest News