news

27 Jan 2016

Ford ASEAN Bantah Akan Miliki Distributor di Indonesia

Ford ASEAN Bantah Akan Miliki Distributor di Indonesia

Ford ASEAN Bantah Akan Miliki Distributor di Indonesia

Jakarta -Setelah banyak beredar Ford akan menunjuk satu distributor untuk bisa mendatangkan unit Ford di Indonesia, tanpa melalui Ford Motor Indonesia (FMI). Hal ini langsung dibantah oleh Ford ASEAN.

Seperti surat elektronik yang diterima detikOto, Selasa (26/1/2016), Communications Director Ford ASEAN, Neal McCarthy memgatakan hal itu tidak benar.

"Tidak ada rencana untuk mengalihkan operasi Ford di Indonesia ke bentuk distributor," ujar McCarty.

Meski demikian McCarthy secara tidak langsung coba menenangkan konsumen Ford di Indonesia, untuk tidak khawatir akan peran Ford di Indonesia. Karena produsen asal Amerika Serikat ini masih akan menjamin kelangsungan aftersales Ford di Indonesia.

"Pelanggan dapat terus mengunjungi dealership resmi Ford untuk seluruh dukungan penjualan, servis, dan garansi hingga informasi selanjutnya," katanya.

"Sekarang setelah keputusan untuk keluar dari pasar ini (Indonesia), kami akan menyusun finalisasi rencana untuk menyediakan kesinambungan dukungan servis dan garansi, setelah kepergian kami dan akan menginformasikan kepada pelanggan kami, tentang pengaturan yang baru sebelum transisi terjadi," tambahnya. (lth/ddn)

Latest News