news

16 Mar 2016

Ford Indonesia Masih Jualan Everest, Ranger, dan Fiesta

Ford Indonesia Masih Jualan Everest, Ranger, dan Fiesta

Kendati sudah mengatakan tutup bisnis di Indonesia pada tahun ini, aktivitas importasi Ford Motor Indonesia (FMI) masih berlanjut. Menurut catatan data wholesales Gaikindo, pada Februari, FMI masih menyuplai unit ke diler.

Model jual yakni All-New Everest yang seharusnya jadi bintang Ford di Indonesia tahun ini. Pada Februari lalu terjual 11 unit, lebih sedikit dibanding Januari sebesar 55 unit. Selain itu All-New Ranger juga terekam penjualan 21 unit dan 2 unit Fiesta.

Model lain, EcoSport dan Focus, berhenti dijual sejak Januari.

“Konsumen di Indonesia masih dapat mengunjungi diler Ford untuk semua aktivitas penjualan sampai dengan dikatakan lain. Semua berjalan normal, berjalan seperti biasa. Tentunya kami serahkan kepada konsumen apakah ingin membeli mobil Ford,” kata Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI via telepon, Selasa (15/3/2016).

Berhenti impor

Dari keterangan salah satu diler besar Ford di Indonesia, FMI masih mengimpor unit dari Thailand hingga Februari – Maret. Importasi itu merupakan pesanan yang sudah diproduksi sesuai spesifikasi Indonesia.

Produksi unit untuk Indonesia dikatakan berhenti pada Maret. Setelah itu diler hanya menjual stok unit sampai habis.

Pengumuman rencana FMI menanggalkan operasi bisnisnya pada Januari lalu adalah salah satu berita terbesar otomotif yang terjadi sepanjang tahun ini. Saat ini FMI sedang merancang skema peralihan bisnis aftersales.


Latest News