news

03 Mar 2016

Ford Tampilkan Fiesta

Ford Tampilkan Fiesta "Terganas" di Geneva

Hengkangnya Ford dari Indonesia tidak mempengaruhi aksi Ford Global dalam mengeluarkan produk terbaru. Hal ini dibuktikan dengan rencanya Ford untuk meluncurkan varian Fiesta ST200 facelift dalam ajang Geneva Auto Show 2016.

Fiesta ST200 datang dengan mesin baru yang lebih bertenaga. Dari lansiran netcarshow.com, meski memiliki mesin yang sama dengan model ST, namun tenaganya diklaim naik 10 persen, sedangkan torsinya lebih besar 20 persen.

Tenaganya yang dimiliki mesin 1.6L EcoBoost turbocharged mencapai 197 tk dan torsi 290 Nm. Namun, ditambah dengan fitur mountene performance pack atau transient overboostmembuat tenaga bertambah 14,7 tk dan torsi 30 Nm. Secara total tenaga yang dimilikinya mencapai 212 tk dan torsi 320 Nm.

Tambahan daya ini membuat Fiesta ST200 mampu melesat dari titik diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,7 detik. Tak heran bila mobil ini diklaim sebagai Fiesta paling bertega yang pernah dibuat.

Tampilan Spesial

Mengimbangi mesin yang bertenaga, tampilan pun dibuat lebih spesial. Mulai dari warna bodi dengan kelir khusus, pelek 17 inci, sampai kaliper rem yang diberi warna merah.

Masuk ke interior, kentalnya aroma sporty juga ditonjolkan melalui jok bucket dari Recaro Charcoal dengan detail jahitan yang dikontraskan sewarna kulit, serta bordiran emblem ST pada head rest-nya.

"Mengendarai Fiesta ST200 akan membuat pengendara naik kelas ke tingkat baru mengenai tenaga dan performa dari sebiuah mobil," ucap Vice President, Product Development, Ford Eropa Joe Bakaj.


Latest News