news

10 Sep 2019

Generasi Kedua Nissan Juke, Lebih Sporty dan Modern

Generasi Kedua Nissan Juke, Lebih Sporty dan Modern

Nissan akhirnya resmi membuka informasi tentang Juke generasi terbaru. Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya crossover ini tampil lebih atletis, sporty, dan modern. Melansir dari situs resmi Nissan, ada berbagai hal baru yang disematkan di generasi kedua Juke ini. Salah satunya adalah penggunaan platform terbaru milik aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi yang lebih ringan, CMF-B. Pada bagian eksterior mobil, Juke diberi banyak sentuhan warna two tone sehingga membuatnya tampil lebih segar. Apalagi mobil sudah mendapatkan atap berdesain floating roof dan grill bergaya V-motion.

Generasi kedua Nissan Juke resmi dikenalkan

Desain grill ini berpadu dengan lampu depan LED berbentuk bulat seperti generasi sebelumnya. Namun, kini di bagian lingkaran lampunya terdapat tanda menyerupai huruf Y. Mobil juga telah mendapat lampu DRL yang sudah LED berbentuk horizontal. Lalu, ada lampu kabut berukuran kecil di bagian bemper bawah. Pada bagian belakang, kombinasi lampu Nissan Juke lebih kaya dengan dua garis LED yang berbentuk horizontal. Sedangkan lekukan tubuhnya masih terasa sama dengan generasi sebelumnya.

Generasi kedua Nissan Juke resmi dikenalkan

Interior Nissan Juke mendapat banyak perhatian. Tidak hanya dijadikan lebih lapang saja, hampir seluruh sentuhan di dalam kabin mulai dari dasbor sampai fiturnya diremajakan.

Generasi kedua Nissan Juke resmi dikenalkan

Dasbor Juke hadir dengan desain baru yang membuat sistem infotainment dan setirnya berganti model. Permainan warna yang berani di interior membuat kesan tersendiri untuk mobil ini. Lalu, sistem infotainment layar sentuh Nissan Juke yang berbentuk floating berukuran 8 inci juga sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto dan Google Assistant. Demi menambah kenyamanan, Nissan memasang jok bergaya sport dari Alcantara dengan bahan berlapis kulit.

Urusan fitur, Juke dibekali dengan Nissan Intelligent Mobility yang mencakup Intelligent Emergency Braking dengan deteksi pejalan kaki dan pesepeda, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Blind Spot Intervention, serta Rear Cross Traffic Alert. Generasi terbaru Juke ini dipasangkan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter DIG-T turbocharger. Mesin Dipadukan dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis dual clutch 7-percepatan, mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 dk. Mobil direncanakan bakal mulai dikirim ke konsumennya di pasar Eropa pada akhir November mendatang. Belum ada informasi lanjutan apakah Juke terbaru bakal dipasarkan ke Indonesia juga, atau tidak.


Latest News