news

25 Aug 2015

Ground Clearance Tinggi Agar Honda BR-V Tetap Stabil

Ground Clearance Tinggi Agar Honda BR-V Tetap Stabil

Ground Clearance Tinggi, Ini Jurus Honda pada BR-V agar Mobil Tetap Stabil

Tangerang Selatan - Honda BR-V sudah dipamerkan versi purwarupanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Mobil memiliki ground clearance yang tinggi, di atas 200 mm.

Tetapi bukannya mobil yang setinggi itu tidak stabil di tikungan? Large Project Leader Honda BR-V, Atsushi Arisaka mengakui memang benar makin tinggi ground clearance akan membuat kestabilan mobil berkurang, karena itu Honda sudah melakukan penyesuaian pada BR-V.

“Stabilitas memang berkurang, tetapi pada BR-V, lebar ban sudah ditambahkan, thread (tapak) ban lebih lebar 25 mm sehingga stabilitas bisa ditingkatkan, jadi antisipasinya seperti itu,” ujar Arisaka yang berbicara dengan wartawan Indonesia dalam bahasa Jepang.

Agar performa mobil lebih canggih lagi, Honda sudah memermak mesin 1.5 liter yang biasa ditemui pada Mobilio dan Jazz.

“Mesinnya, silinder blok, dan lain sebagainya memang sama, tetapi ECU (Electronic Control Unit) nya berbeda, programnya berbeda dengan mobil lain, karena itu mesin ditunning dengan masing-masing kondisi atau bodi dari kendaraan tersebut,” ujarnya.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk transmisi menggunakan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission
(CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Ada juga pilihan transmisi manual 6 percepatan yang baru dikembangkan oleh Honda. Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.

Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta.


Latest News