news

17 Aug 2015

Hasil Test Konsumsi BBM Avanza dan Veloz di Tol Terpanjang di Indonesia

Hasil Test Konsumsi BBM Avanza dan Veloz di Tol Terpanjang di Indonesia

Hasil Test Konsumsi BBM Avanza dan Veloz di Tol Terpanjang di Indonesia Cipali, 10-13 Km per Liter

Konsumsi BBM Avanza dan Veloz di Tol Cipali, 10-13 Km per Liter

 

Cirebon -Dalam test drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz ke Cirebon, detikOto menumpangi mobil Veloz 1.5 G dan Avanza 1.3 G. Berapa konsumsi BBM yang dicapai mobil ini?

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon melewati tol Cipali, Veloz 1.5 G yang ditumpangi detikOto membukukan angka konsumsi BBM 10,2 km per liter.

"Mobil sempat melaju di kecepatan 140 km per jam," ujar rekan detikOto yang kebagian tugas menyetir.

Sementara saat perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta, melewati tol yang sama, Avanza 1.3 G yang dikendarai detikOto mencatat angka konsumsi BBM 13,0 km per liter.

detikOto mengendarai mobil sesekali dengan kecepatan sekitar 120 km per jam sampai 140 km per jam. Agar indikator eco muncul sebagai pertanda mobil melaju dengan efisiensi bahan bakar yang bagus, mobil ternyata maksimal harus melaju dalam kecepatan 110 km per jam untuk Avanza 1.3 G.

Sebagai catatan, angka ini merupakan data konsumsi BBM rata-rata yang bisa dilihat di multi information display di dashboard. Total ada 4 orang di dalam mobil.

Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor menuturkan Avanza mengalami perbaikan sampai 15 persen.

Namun konsumsi ini relatif tergantung kebiasaan pengendara dalam menyetir.


Latest News