news

08 Mar 2016

Hino Berhasil

Hino Berhasil "Keluar dari Lubang Jarum"

Pasar kendaraan komersial 2015 benar-benar terpukul mundur dengan penurunan 31 persen dari total kategori 2 (light duty truck) dan kategori 3 (medium duty truck). Meski begitu, Hino berhasil keluar dari masa sulit dengan meningkatkan market sharepada setiap kategori.

Sepanjang 2015, diakui Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), menjadi tahun yang sangat berat. Meski market share pada kategori dua dan tiga naik tipis, namun secara penjualan total tetap turun, meski tak sebesar penurunan pasar, yakni 25 persen.

”Penurunan cukup besar secara market (kendaraan niaga) tahun lalu (2015), hampir sepertiga dari tahun sebelumnya. Tapi secara keseluruhan, kami bertahan dengan banyaknya produk baru yang memberikan pilihan,” kata Santiko dalam media gathering 2016 di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Berkat tulang punggung New Generation Ranger, HMSI berhasil mempertahankan segmen kategori 3 (medium duty truck). Market share naik sekitar 1 persen dengan penjualan total 10.865 unit. Hino memimpin di segmen ini dengan pangsa pasar 62 persen.


Latest News