news

21 Jan 2016

Honda Andalkan Duo SUV dan LSUV pada 2016

Honda Andalkan Duo SUV dan LSUV pada 2016

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) masih bisa tersenyum saat merek lain berkeluh kesah. Pertumbuhan penjualan yang dicapai pada 2015 bisa dijadikan pijakan untuk menghadapi 2016 yang diprediksi masih menjadi tahun yang penuh tantangan.

Prediksi dari distributor mobil merek Honda di Indonesia itu, pasar diperkirakan mencapai angka penjualan total yang tidak jauh berbeda dari 2015. Peningkatan diperkirakan akan terjadi di segmen sport utility vehicle (SUV), low SUV, dan mobil murah (low cost and green car/LCGC). Sementara segmen LMPV akan tetap menjadi segmen terbesar dari total pasar otomotif.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan bahwa SUV dan LSUV akan terus menjadi tren yang digemari konsumen Indonesia. Kesuksesan penjualan Honda HR-V tahun lalu serta pemesanan Honda BR-V yang saat ini telah melampaui 6.500 unit di seluruh Indonesia, semakin menegaskan tren SUV ini.

"Kami akan dukung situasi itu dengan berbagai penyegaran model yang akan diperkenalkan, terutama Honda BR-V yang akan mulai dijual di tahun ini. Honda kembali menargetkan peningkatan penjualan tahun ini di angka 180.000 unit," ujar Jonfis.

Tahun lalu, HPM berhasil membukukan penjualan retail 166.258 unit, atau tumbuh 8,6 persen dibandingkan pencapaian 2014. Guna mencapai target 2016, HPM berjanji menghadirkan produk yang disukai, memaksimalkan pelayanan purnajual, dan memperluas jaringan diler resmi ke lebih banyak lagi kota di seluruh Indonesia.

Sampai akhir 2015, secara total Honda telah memiliki 151 diler resmi serta sub-diler dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia. Tahun 2016, target diler minimal mencapai 200 diler.


Latest News