news

22 May 2019

Honda Beri Nama Mobil Listrik Mungilnya 'e'

Honda Beri Nama Mobil Listrik Mungilnya 'e'

Mobil listrik berukuran kecil buatan Honda yang sudah dipamerkan di berbagai pameran mobil besar dunia akhirnya punya nama. Mobil itu diberi nama yang cukup ringkas, Honda e. 

Mobil akan masuk ke pasar besar seperti Eropa dan Jepang, namun Honda e tidak akan masuk pasar Amerika Serikat.

 

Diprediksi pencinta Honda di Amerika Serikat bakal sedih mendengar kabar ini. Karena dikatakan desain mobil ini akan menjadi mobil listrik mungil bergaya retro namun syarat dengan teknologi terbaik.

Perihal tidak hadirnya mobil listrik ini di Amerika Serikat, diamini petinggi Honda di Amerika Serikat, Kohei Hitomi.

Hitomi mengatakan permasalahan bakal tidak ikut hadirnya model ini di Amerika Serikat, karena platform yang digunakan tidak sesuai dengan standar keamanan di Amerika. Meski demikian Hitomi menjanjikan sesuatu untuk pasar Amerika Serikat.

"Akan ada rencana besar lainnya untuk Amerika Serikat," ujar Hitomi.

Memang produsen mobil asal Jepang ini sudah memperlihatkan mobil listrik, diantaranya Sport EV Concept, dan mobil listrik retro mungil yang menggunakan E platform. Namun jika melihat pasar Amerika Serikat, mobil mungil atau small sports cars memang tidak terlalu populer. Dan hal ini semakin menguatkan small crossover bakal lebih memungkinkan untuk diperkenalkan di pasar Amerika Serikat. Seperti HR-V listrik. 


Latest News