news

01 Mar 2016

Honda Bocorkan Sosok Civic “Hatchback”

Honda Bocorkan Sosok Civic “Hatchback”

Sebelum debut di Geneva Motor Show, lusa (3/3/2016), Honda lebih dulu membocorkan sosok prototipe Civic versi hatchback di internet. Wujudnya tidak lagi berupa teaser, tetapi sudah utuh mulai dari tampilan wajah sampai buritan.

Gambar yang beredar di internet menunjukan bahwa tampilan Civic hatchback itu terkesan sporty. Lampu depan terlihat sudah menggunakan LED dan memiliki bemper dengan airdam  besar di kedua sisi, serta gril yang modern.

Lampu belakang juga sudah menggunakan LED yang dibuat seperti menyatu dengan spoiler. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Selasa (1/3/2016).

Kabarnya, Civic hatchback baru mau dipasarkan Honda mulai 2017 dan menjadi tipe ketiga, setelah sebelumnya berwujud sedan dan coupe. Jantung pacunya diinformasikan akan menggunakan mesin bensin 1.0-liter VTEC turbo baru, tiga silinder, serta ada juga pilihan 1.5-liter VTEC Turbo empat silinder.

Mesin 1.0-liter turbo diklaim mampu menghasilkan tenaga 127 tk dan torsi 201 Nm serta memiliki kadar emisi C02 99 g/km.

Civic hatchback akan jadi fokus utama Honda pada Geneva Motor Show 2016. Tetapi selain itu, Honda juga bakal memamerkan model lain, seperti debut Eropa Clarity Fuel Cell Vehicle (FCV), NSX terbaru, konsep Jazz yang disebut Keenlight, dan sepeda motor terbaru CRF1000L Africa Twin.


Latest News