news

10 Mar 2016

Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid yang Sukse

Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid yang Sukse

Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid yang Sukses

Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid yang Sukses

Jakarta -PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki satu model sport hybrid jagoannya yakni Honda CR-Z. Honda mengklaim, CR-Z ini sukses menjadi market leader di kelasnya.

Untuk diketahui, Honda CR-Z pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kini Honda CR-Z dikatakan mampu menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen di kelasnya.

Sejak diluncurkan pertama kali, CR-Z terjual sebanyak 687 unit hingga akhir Desember 2015. Dari Januari hingga Desember 2015 lalu, mobil ini terjual 139 unit.

"Tahun lalu jual 139 unit, target kita (pada New Honda CR-Z ini) dari mulai Maret ini 135 unit sampai akhir tahun ini. Jadi kira-kira sama dengan tahun lalu karena memang market total turun 20 persen dari tahun lalu," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis menyebut, CR-Z ini merupakan model yang istimewa bagi Honda. Sebab, mobil sport hybrid ini bisa menggabungkan teknologi hybrid dengan mobil sport.

"CR- Z itu mobil yang istimewa bagi Honda. Karena bisa menggabungkan teknoloigi hybrid dengan sport. Jadi kita perlu menawarkan mobil ini ke masyrakat Indonesia. Terbukti memang marketnya kecil, tapi bisa mendapat market share 50 persen. Ini kita anggap cukup baik," sebut Jonfis.

Jonfis mengatakan, CR-Z ini merupakan salah satu mobil yang sukses di Indonesia. Berbeda dengan Civic hybrid yang belum bisa memenuhi harapan HPM.

"Kenapa saya bilang sukses, karena sejak diperkanlkan Civic hybrid pertama kali di Indonesia itu enggak pernah sukses. CR-Z ini sejak diluncurkan pertama sudah terjual hampir 700 unit, dan jadi market leader. Mobil ini memberi variasi yang besar pada konsumen kita sekaligus. Ini bisa dijual (di Indonesia), jadi tidak hanya bisa dilihat di Jepang," kata Jonfis. (rgr/lth)

Latest News