news

10 Mar 2016

Honda CR-Z Berstatus

Honda CR-Z Berstatus "Sport Hibrida" Terlaris di Indonesia

 

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan versi penyegaran dari sport hibrida, CR-Z di Jakarta, Selasa (8/3/2016). Meski sadar akan minimnya pasar yang dibidik, pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) mengaku tetap optimis terhadap angka penjualannya nanti.

CR-Z pertama kali diluncurkan pada 2012 dan berhasil memimpin pasar kendaraan sport hybrid tanpa model saingan dari merek lain. Total populasi mobil dua penumpang ini di Indonesia, sudah mencapai 687 unit. Tahun lalu saja, penjualan tercatat 139 unit.

“CR-Z itu memang produk yang spesial bagi Honda karena menggabungkan teknologi hybrid dan motor sport. Namun, di sini kita harus mulai memperkenalkan pada masyarakat Indonesia,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela peluncuran.


Pihak Honda, kata Jonfis, membidik konsumen dengan rentang usia 25 sampai 35 tahun. Konsumen yang disasar CR-Z, adalah mereka yang mengerti teknologi dan tidak segan untuk mengeluarkan dana guna merasakan langsung.

“Tahun lalu kita berhasil jual 139 unit, target kita dari mulai Maret ini 135 unit hingga akhir tahun. Jadi kira-kira sama dengan tahun lalu karena memang market total turun 20 persen dari tahun lalu,” tambah Jonfis.

Meski terbilang kecil dari segi volume, hasil penjualan yang diperoleh HPM dianggap sukses. Kalau di Toyota, Camry Hybrid jadi andalan mobil berteknologi hibrida, Honda punya CR-Z sebagai yang terlaris di segmen ini.

New Honda CR-Z ini dibanderol Rp 535 juta, tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Milano Red (two tone), Premium White Pearl (two tone), Hellios Pearl II (two tone), serta Smart Black.


Latest News